Kecelakaan di Tol Palikanci Cirebon Hari Ini, 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 1 Orang Luka Parah

Kecelakaan di Tol Palikanci Cirebon Hari Ini, 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 1 Orang Luka Parah

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 21:04
share

CIREBON, iNews.id - Kecelakaan terjadi di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Km 193.200 dari arah Jawa menuju Jakarta, hari ini, Kamis (4/5/2023). Tujuh kendaraan terlibat tabrakan beruntun yang menyebabkan satu orang luka parah.

Korban luka parah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon untuk mendapatkan perawatan medis.

Pantauan di lokasi kejadian, akibat tabrakan beruntun tersebut, kondisi tujuh kendaraan yang terlibat rusak parah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan bermula saat Bus Sinar Jaya melaju kencang dari arah Jawa menuju Jakarta.

Saat tiba di Tol Palikanci km 193.200, bus menabrak belakang minibus dan beberapa mobil di depannya. Tabrakan karambol melibatkan tujuh kendaraan. Di antaranya, bus, truk boks, tronton, dan Toyota Agya.

Kecelakaan ini diduga akibat sopir bus hilang kendali dan kurang jaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa.

Satu orang pengendara mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon cirebon untuk mendapatkan perawatan medis, kata Jama, kru Bus Sinar Jaya.

Sementara itu, Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon Iptu Sugiharto mengatakan, kepolisian dan Jasa Marga langsung melakukan evakuasi seluruh kendaraan yang terlibat dalam tabrakan karambol.

Akibat kecelakaan beruntun ini arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Kakarta mengalami kemacetan panjang. Saat ini, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi, kata Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon.

Topik Menarik