Intip Kampung Belanda di Garut, Perempuannya Cantik Memesona Tinggal di Kebun Teh

Intip Kampung Belanda di Garut, Perempuannya Cantik Memesona Tinggal di Kebun Teh

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 20:41
share

JAKARTA, iNews.id - Mengenal Kampung Belanda yang ada di Indonesia. Kampung ini terkenal dengan warganya yang wajahnya cantik dan tampan, lantaran blasteran negeri kincir angin tersebut.

Kampung Belanda ini diketahui berada di Garut, Jawa Barat, Indonesia. Tepatnya, di tengah-tengah hamparan pegunungan antara Gunung Papandayan dan Cikuray.

Terletak di kawasan Perkebunan Teh Dayeuh Manggung, Kampung Belanda ini berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Garut. Jarak tempuh dari pusat kota menuju ke kampung tersebut yakni membutuhkan waktu sekira 45 menit menggunakan kendaraan.

Mengutip dari YouTuber Alman Mulyana yang mengintip panorama Kampung Belanda, tempat ini mempunyai pemandangan hijau yang indah. Udara di sana pun masih asri dan sejuk.

Dalam unggahan YouTube tersebut, Kampung Belanda ini memiliki deretan rumah khas perkampungan. Menurut informasi dari salah satu warga, yakni Fatimah, ayahnya yang bernama Andre Joseph pernah tiga kali menikah, dan masing-masing istri memiliki dua hingga tiga anak.

Para keturunan dari Andre Joseph tersebut menghuni Kampung Belanda dari kecil hingga usia senja. Bahkan, banyak yang masih hidup sampai sudah mempunyai cucu.

Usut punya usut, tempat ini mulanya adalah perkebunan teh yang dihuni orang-orang Amsterdam sebagai pengelolanya. Mereka lalu berkeluarga dan beranak pinak, yang akhirnya disebut sebagai Kampung Belanda atau Kampung Amsterdam.

Kini, Kampung Belanda telah menjadi tempat wisata. Anda bisa mengelilingi area kampung yang sejuk dan penuh tanaman asri, hingga bisa juga menginap.

Sebab, di Kampung Belanda juga terdapat guest house. Selain itu, ada kegiatan seru lainnya yang bisa Anda lakukan di sana seperti berkemah, hiking, hingga tracking. Kampung Amsterdam ini sangat cocok untuk liburan dengan budget minim karena tiket masuknya hanya Rp5.000 per orang.

Bagaimana, Anda tertarik mengunjungi Kampung Belanda?

Topik Menarik