Peringatan! Polisi akan Tindak Tegas Provokator Aksi Demonstrasi Hari Buruh

Peringatan! Polisi akan Tindak Tegas Provokator Aksi Demonstrasi Hari Buruh

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 20:10
share

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR Berkaca pada aksi demonstrasi sebelum-sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyebut, akan memberikan tindakan tegas jika ada provokator yang menyusup pada massa aksi.

Dikatakan Ngajib, pihaknya tetap melakukan antisipasi terhadap oknum-oknum yang akan berbuat onar dalam aksi May Day.

Kita pasti bakal lakukan antisipasi jangan sampai ada kelompok aksi yang sudah terkoordinir dan namun ada (tersusupi) provokator, maka kita akan amankan, tegas Ngajib, Minggu (30/4/2023).

Sebelumnya diberitakan, Senin 1 Mei 2023 bakal digelar aksi besar-besaran sebagai bentuk peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

Dari informasi yang dihimpun fajar.co.id, ada ribuan Buruh dan Mahasiswa di Makassar akan melakukan aksi unjuk di beberapa titik.

Sekitar 1.000 sampai 5.000 Buruh dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Protes Rakyat Indonesia (PRI) Sulsel dikabarkan akan turun ke jalan pada hari sakral tersebut.

Fadh Abdillah kepada fajar.co.id mengatakan, ada ribuan massa yang akan ikut terlibat menyuarakan aspirasi rakyat.

Jumlah peserta diperkirakan 1.000 sampai 5.000 yang terdiri dari mahasiswa, buruh, dan masyarakat sipil, ujar Humas Aliansi PRI Sulsel itu, Minggu (30/4/2023).

Diungkapkan Abdillah, ada enam lokasi yang akan menjadi titik aksi dari Aliansi tersebut.

Titik aksi yakni Fly Over, Jl. Bawakaraeng, Jl. Ratulangi, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Boulevard, dan Kantor Gubernur, ujar pria yang juga Presiden Persatuan Massa Buruh Indonesia (PMBI).

Lanjut Abdillah, dalam aksi unjuk rasa besar-besaran tersebut, para buruh dan mahasiswa akan menyuarakan empat tuntutan.

Tuntutan kami, tolak UU Ciptaker, tolak RUU Sisdiknas, tolak Permenaker dan tolak refresif aparat terhadap gerakan Rakyat, kuncinya. (muhsin/fajar)

Topik Menarik