Mengintip Ritual Unik Ganti Baju si Pebulu Tangkis Cantik Asal Jepang Nozomi Okuhara

Mengintip Ritual Unik Ganti Baju si Pebulu Tangkis Cantik Asal Jepang Nozomi Okuhara

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 22:23
share

MENGINTIP ritual unik ganti baju si pebulu tangkis cantik asal Jepang, Nozomi Okuhara akan dibahas di sini. Nozomi Okuhara sukses menyita perhatian para pencinta bulu tangkis dunia.

Ya, dunia tepok bulu kerap diwarnai dengan aksi-aksi yang unik. Aksi-aksi unik tersebut ada yang terjadi di dalam lapangan dan juga di luar lapangan. Salah satu aksi unik yang sempat menyita perhatian adalah ritual ganti baju yang dilakukan oleh Nozomi Okuhara.

Nozomi Okuhara

Untuk diketahui, Nozomi Okuhara adalah seorang pemain bulu tangkis tunggal putri asal Jepang yang telah meraih banyak prestasi dalam kariernya. Momen ritual ganti bajunya yang unik ini terjadi pada turnamen All England 2016.

Kala itu ia tengah mendengarkan arahan sang pelatih pada jeda interval pertandingan. Namun, alih-alih mendengarkan sang pelatih ia malah copot baju di depan para penonton.

Meski demikian, bukan berarti Nozomi Okuhara bertelanjang dada di depan mata penonton. Caranya mengganti baju adalah dengan memakai baju barunya terlebih dahulu, lalu bajunya yang lama akan dilepas secara perlahan.

Aksi ini sebenarnya cukup mengundang kontroversi. Namun Okuhara berhasil membuktikan jika ia mampu menjadi yang terbaik dengan menduduki podium tertinggi All England 2016.

Nozomi Okuhara berhasil menyabet gelar juara setelah di partai final mengalahkan wakil China, Wang Shixian. Skor akhir dalam pertandingan tersebut adalah 21-11, 16-21, 21-19.

Nozomi Okuhara

Selain itu, Okuhara sebenarnya pernah memenangkan 344 pertandingan lainnya dengan meraih sejumlah gelar bergengsi. Seperti juara Thailand Open 2018, Korea Open 2018, Denmark Open 2020, dan All England 2021.

Sederet prestasinya tersebut juga mengantarkan nama Okuhara sebagai pemilik ranking 1 tunggal putri BWF pada 29 Oktober 2019 lalu. Namun sayang, Okuhara harus mengalami cedera yang menyebabkan dirinya absen di beberapa pertandingan.

Demikian pembahasan mengenai mengintip ritual unik ganti baju si pebulu tangkis cantik asal Jepang Nozomi Okuhara.

Topik Menarik