Curhat Polwan Kawal Mudik: Berangkat Anak Masih Tidur, Pulang Anak Sudah Terlelap

Curhat Polwan Kawal Mudik: Berangkat Anak Masih Tidur, Pulang Anak Sudah Terlelap

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 14:50
share

TASIKMALAYA - Kerja aparat kepolisian dalam mengawal mudik dan arus balik lebaran memiliki kisah suka dan dukanya.

Para petugas yang berjaga di lapangan ternyata rela meninggalkan momen bersama keluarga demi mengabdi terhadap tugas negara.

Salah satu contohnya Briptu Kiky, anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota yang berjaga di Pos Terpadu Letter U Gentong. Perempuan berusia 28 tahun ini mengatakan jarang memiliki waktu bersama keluarga, bahkan untuk sang anaknya yang masih balita ketika sedang melaksanakan tugas.

"Kalau mau berangkat anak-anak masih pada tidur, kalau pulang anak-anak juga sudah tidur," kata Kiky, di Pos Polisi Letter U Gentong, Tasikmalaya, dikutip Sabtu (29/4/2023).

Kiky mengaku era teknologi informasi menjadi alternatif untuk melepas rindu dengan sang anak. Kala mempunyai waktu luang, ia tak jarang melakukan panggilan video / video call bersama keluarganya.

Kalau misalkan waktu pas ada jam luang, saya pasti video call anak, terutama ke anaknya saja, kalau ke suami jarang. (karena suaminya polisi).

"Kalau misalkan waktu pas ada jam luang, saya pasti video call anak, terutama ke anaknya saja, kalau ke suami jarang, karena suami juga bertugas jadi polisi," paparnya.

Kiky merupakan satu dari sejumlah aparat Polres Tasimalaya Kota yang melakukan pengawalan mudik dan arus balik di Jalur Lingkar Gentong yang merupakan rute selatan mudik.

Hingga H+7 lebaran, Sabtu (29/4), arus balik di Lingkar Gentong cukup kondisif. Belum terlihat kepadatan volume kendaraan baik dari arah Bandung maupun Tasikmalaya.

Topik Menarik