5 Larangan di Thailand yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

5 Larangan di Thailand yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 10:55
share

SEDIKITNYA ada 5 larangan di Thailand harus ditaati setiap traveler yang berkunjung ke Negeri Gajah Putih. Thailand merupakan negara nomor 1 paling banyak dikunjungi turis di Asia Tenggara dan nomor 2 di Asia setelah China.

Saat bertandang ke Thailand sebaiknya Anda mengetahui aturan-aturan lokal serta dilarang yang berlaku di sana. Setiap negara memang punya aturan dan norma tersendiri yang wajib dihormati.

Mengutip dari Travel Triangle , berikut 5 larangan di Thailand, bisa bikin geleng-geleng kepala.

Paspor Sobek, Perempuan Inggris Ini Batal Liburan ke Thailand

Dilarang menginjak mata uang Thailand

Mata uang Thailand adalah Baht. Jadi di uang kertas dan koin Bath ada gambar Raja Thailand. Jika Anda menginjak uang tersebut, ini dianggap sebagai tindakan kejahatan lho.

Dilarang buang permen karet bekas sembarangan

Permen karet merupakan salah satu jenis permen yang banyak digemari. Tidak ada salahnya mengunyah permen karet di Thailand, namun yang harus diperhatikan adalah jangan membuang sembarangan. Jika melakukan hal tersebut, Anda bisa dikenakan denda hampir 400 Euro atau sekitar Rp6 jutaan

Alasan Thailand Dijuluki Lumbung Padi Asia Tenggara, Warganya Tak Perlu Khawatir Kelaparan!

Dilarang menyentuh biksu

Biksu merupakan salah satu sosok orang yang paling dihormati di Thailand. Maka dari itu, memosisikan diri lebih tinggi dari para biksu dilarang keras. Apalagi jika Anda berusaha menyentuh para biksu, terutama jika Anda adalah wanita.

Pasalnya, biksu tidak diperbolehkan menyentuh wanita. Bahkan duduk bersebelahan pun dilarang.

Dilarang menyentuh kepala

Di Thailand, menyentuh kepala orang lain merupakan salah satu hal yang dilarang. Pasalnya, mereka mempercayai jika kepala merupakan anggota tubuh yang paling suci dan juga bersih. Sehingga ketika Anda menyentuh kepala orang lain maka itu dianggap sebagai tindakan yang tidak menghormati orang tersebut.

Ilustrasi

Dilarang memakai sepatu sepanjang waktu

Ketika berkunjung ke Thailand, pastikan Anda tidak mengenakan sepatu sepanjang waktu. Pasalnya, negara tersebut memiliki aturan untuk tidak masuk ke rumah, kuil, dan toko dengan menggunakan sepatu.

Demikian 5 larangan di Thailand yang bikin geleng-geleng kepala.

Topik Menarik