Pakai Judul Heboh, Media Malaysia Takjub Lihat Gol Jordi Amat di Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Pakai Judul Heboh, Media Malaysia Takjub Lihat Gol Jordi Amat di Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 29 Maret 2023 - 06:55
share

PAKAI judul heboh, media Malaysia, Makan Bola, takjub lihat gol Jordi Amat di laga Timnas Indonesia vs Burundi. Bek naturalisasi Timnas Indonesia kelahiran Spanyol itu mencetak gol pertamanya sekaligus menyelamatkan skuad Garuda dari kekalahan kontra Burundi di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday Maret 2023.

"Jordi Amat Ledak Gol Debut Bersama Indonesia," tulis judul artikel Makan Bola, dikutip Rabu (29/3/2023).

Jordi Amat

"Bek solid Johor Darul Tazim (JDT), Jordi Amat, tidak menunggu lama untuk mencetak gol pertamanya bersama Indonesia," tambah pernyataan Makan Bola.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia ditahan imbang Burundi 2-2 pada laga kedua FIFA Matchday Maret 2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa 28 Maret 2023 malam WIB.

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, berhasil mencetak gol pertama untuk Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di laga jilid II kontra Burundi itu. Bahkan, bek Johor Darul Takzim itu menyelamatkan Timnas Indonesia dari rasa malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Pasalnya, Jordi Amat mencetak gol ketika Timnas Indonesia sedang tertinggal 1-2 di pengujung laga. Ia mencetak gol penyeimbang melalui sundulan pada menit ke-90+4 setelah menerima servis bola mati dari Marc Klok. Aksi ciamiknya membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Sebelumnya, satu gol Timnas Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman (61). Sementara itu, dua gol Burundi dibukukan Saido Berahino (80) dan Abedi Bigirimana (90).

Jordi Amat

Sebagai informasi, laga ini adalah bentrokan kedua antara Timnas Indonesia vs Burundi. Pada jilid I, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1 atas Burundi pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Sebagai catatan, Jordi Amat kini telah melakoni enam pertandingan bersama Timnas Indonesia dengan mengoleksi satu gol. Setelah ini, ia akan kembali ke Malaysia untuk berlaga di Liga Malaysia bersama Johor Darul Tazim.

Topik Menarik