Apriyani Rahayu/Siti Fadia Mundur dari Spain Masters dan Orleans Masters 2023, Susul Chico Aura dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari!

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Mundur dari Spain Masters dan Orleans Masters 2023, Susul Chico Aura dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari!

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 08:40
share

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dipastikan mundur dari Spain Masters 2023 dan Orleans Masters 2023. Mereka menyusul langkah dua wakil lain Indonesia, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Apriyani/Fadia sendiri dipastikan absen karena cedera yang diderita Apriyani. Dia telah mengalami masalah pada bahunya ketika tampil di semifinal Swiss Open 2023 akhir pekan lalu.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Dalam daftar pemain di Spain Masters 2023, nama Apriyani/Fadia pun sudah tak terdapat dalam bagan pertandingan. Ajang Spain Masters 2023 sendiri akan berlangsung di Madrid, Spanyol, mulai hari ini, Selasa (28/3/2023) hingga Minggu 2 April 2023.

Begitu pula dalam bagan pertandingan ajang Orleans Masters 2023, nama Apriyani/Fadia sudah dihapus dari daftar pemain. Ajang Orleans Masters 2023 sendiri akan digelar pada 4-9 April 2023.

Meski begitu, pihak PBSI belum mengeluarkan pernyataan resmi sejauh ini. Namun, kemungkinan besar Apriyani/Fadia mundur karena cedera bahu Apriyani yang didapat sejak berlaga di semifinal Swiss Open 2023 melawan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Prifad -julukan Apriyani/Fadia- menelan kekalahan di gim pertama dalam laga semifinal itu dengan skor 17-21. Lalu, ketika menginjak skor 10-16 di gim kedua, mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan permainan.

Dengan begitu, Apriyani/Fadia menyusul dua wakil Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu dipastikan mundur dari Spain Masters dan Orleans Masters 2023, yakni Chico dan Rinov/Pitha. Sebelumnya, pemain tunggal putra dan ganda campuran Pelatnas PBSI itu dikonfirmasi oleh Kabid Humas PBSI, Broto Happy, juga gagal tampil di kedua ajang tersebut ketika dihubungi oleh MNC Portal Indonesia.

Chico mundur juga karena alasan cedera yang menimpanya di babak 32 besar Swiss Open 2023. Dia menderita cedera pergelangan kaki yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga kontra pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Sedangkan Ripith -sebutan Rinov/Pitha, mereka mundur di pertengahan laga babak perempatfinal Swiss Open 2023 kontra wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Hal itu terjadi lantaran Rinov mengalami cedera pada tangannya.

Meski begitu, masih ada sederet wakil Indonesia yang siap berlaga di Spain Masters 2023 dan Orleans Masters 2023. Salah satunya ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Topik Menarik