BMKG Prediksi Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan di Siang Hari

BMKG Prediksi Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan di Siang Hari

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 08:00
share

IDXChannel - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di kawasan Jabodetabek pada Minggu (26/3/2023). Hal itu disampaikan BMKG melalui website resminya, bmkg.go.id.

Pada Minggu (26/3/2023) pagi hari di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan di Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Lalu, pada siang harinya di 6 wilayah tersebut diperkirakan terjadi hujan ringan, sedangkan pada malam harinya di 6 wilayah tersebut diperkirakan dalam kondisi cerah berawan.

Lalu di kawasan daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi dan malam harinya berawan, sedangkan siang harinya dalam kondisi hujan ringan. Di kawasan Bekasi cuaca pada pagi, siang, dan malam harinya diperkirakan terjadi hujan ringan.

Kemudian di wilayah Depok, cuaca pada pagi dan malam harinya diperkirakan dalam kondisi berawan, sedangkan pada siang harinya terjadi hujan ringan. Lalu, di Kota Bogor cuaca pada pagi harinya diperkirakan dalam kondisi berawan, sedangkan pada siang dan malam harinya terjadi hujan ringan.

Sementara itu, berdasarkan Twitter resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (26/3/2023) pagi sekitar pukul 04.00 WIB umumnya dalam kondisi normal, yakni di Bendungan Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung. Kecuali di Bendungan Air Pasar Ikan dalam kondisi siaga dan PA Marina dalam kondisi waspada.

(SLF)

Topik Menarik