Mundur Lawan Viktor Axelsen di Swiss Open 2023, Dokter PBSI Ungkap Cedera Chico Aura

Mundur Lawan Viktor Axelsen di Swiss Open 2023, Dokter PBSI Ungkap Cedera Chico Aura

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 03:54
share

BASEL Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami cedera pergelangan kaki kiri ketika mundur saat melawan Viktor Axelsen di babak 32 besar Swiss Open 2023. Tim dokter PBSI mengatakan tunggal putra Indonesia akan menjalani tes MRI untuk mengetahui lebih detail cederanya.

Chico harus mundur di tengah pertandingan turnamen Super 300 itu yang berlangsung Rabu (22/3/2023). Saat itu dia tertinggal 1-5 dari Axelsen di gim pertama.

Pemain kelahiran Papua itu tiba-tiba meringis kesakitan dan tak mampu lagi mengejar shuttlecock. Itu membuat Axelsen unggul 5-1.

Dia berjalan dengan tertatih-tatih dan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis di pinggir lapangan. Pada akhirnya Chico memutuskan untuk tak melanjutkan pertandingan.

Dokter PBSI, Grace Joselini Corlesa mengungkapkan pemain ranking 17 dunia itu menderita cedera pada bagian pergelangan kaki kirinya.

Setelah ini, Chico akan langsung terbang ke Jakarta dan melakoni tes MRI untuk mengetahui detail dari cederanya.

Kemarin saya sudah laporan dari Swiss mengenai cedera yang dialami Chico. Dia ada cedera pada ankle kaki kiri, kata Grace dikutip dari rilis PBSI.

Rencana Chico akan pulang langsung ke Jakarta untuk menjalani MRI. Setelah itu akan dilakukan penanganan lebih lanjut, tambahnya.

Ini bisa diartikan usai sudah perjalanan pebulu tangkis berusia 24 tahun itu di tur Eropa kali ini.

Meski belum ada keputusan resmi, kepulangan ke Indonesia menjadi tanda Chico akan absen di Spain Masters 2023 (28 Maret-2 April) dan Orleans Masters 2023 (4-9 April).

Pada pekan lalu Chico juga tak melangkah jauh di All England 2023. Dia gugur di babak 16 besar turnamen Super 1000 itu usai dibekuk Weng Hong Yang dari China 11-21, 21-15 dan 13-21.

(mirz)

Topik Menarik