Timnas Vietnam Gagal Kalahkan Thailand di Leg I Final Piala AFF 2022, Park Hang-seo Minta Maaf

Timnas Vietnam Gagal Kalahkan Thailand di Leg I Final Piala AFF 2022, Park Hang-seo Minta Maaf

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 13 Januari 2023 - 23:50
share

TIMNAS Vietnam gagal kalahkan Thailand di leg I final Piala AFF 2022. Merujuk hasil itu, juru taktik Vietnam, Park Hang-seo, menyampaikan permintaan maaf kepada pencinta sepakbola Vietnam dan berjanji mengembalikan kedudukan di leg II final Piala AFF 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, The Golden Star Warriors--julukan Timnas Vietnam--ditahan 2-2 oleh Thailand di leg I final Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Jumat (13/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Vietnam vs Thailand

Kedua tim silih berganti saling membalas serangan dalam tempo permainan yang sangat tinggi. Doan Van Hau dkk pun sempat unggul lebih dulu lewat sundulan lewat Nguyen Tien Linh (24\').

Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Poramet Arjvirai (48\') dan Sarach Yooyen (63\'). Beruntungnya, Vietnam mampu menghindari kekalahan lewat gol Vu Van Thanh (88\').

Selepas pertandingan, Park Hang-seo meminta maaf kepada publik Vietnam karena gagal mempersembahkan kemenangan di laga kandang terakhirnya sebelum pensiun dari pelatih The Golden Star Warriors. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi Nguyen Tien Linh cs yang telah berjuang habis-habisan sepanjang laga.

"Ini adalah pertandingan terakhir di kandang sebagai pelatih kepala. Saya ingin menang sebagai hadiah untuk para penggemar. Tapi saya minta maaf kami tidak sampai di sana. Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka tidak menyerah dan bekerja sampai saat terakhir," ungkap Park Hang-seo, dilansir dari The Thao 247, Jumat (13/1/2023).

Park Hang-seo menyadari bahwa hasil 2-2 tak begitu menguntungkan bagi timnya, karena ada aturan gol tandang. Namun, ia berjanji akan membawa Vietnam mengalahkan Thailand di leg kedua dan mempersembahkan gelar juara.

Vietnam vs Thailand

"Ini (hasil imbang) adalah kerugian. Kami tahu bahwa dengan aturan gol tandang, Thailand memiliki keuntungan, tetapi itu tidak berarti Vietnam. Kami (tak) akan menyerah. Kami akan melakukannya mencoba untuk menang di Thailand," cetus Park Hang-seo.

Untuk diektahui kembali, Vietnam bakal kembali menghadapi Thailand di leg II final Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin, 16 Januari 2023 Thammasat Stadium, yang notabene kandang Thailand.

Topik Menarik