10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:35
share

Sejumlah kematian punya dampak besar terhadap jalan cerita Naruto. Kematian orang-orang yang sebagian besar dekat dengan karakter utama di serial ini terasa menyakitkan. Tapi, di sisi lain, kepergian mereka mengubah banyak hal, termasuk perubahan nasib untuk jadi lebih baik.

Naruto dikenal sebagai serial yang memperkenalkan penggemar pada karakter menyenangkan dalam perjalanan mereka menjadi shinobi. Cerita mereka sangat inspiratif dan tertinggal di benak penggemar bahkan sampai bertahun-tahun setelah ceritanya berlalu. Penggemar pun sulit untuk melupakan mereka.

Di sepanjang serial ini, penggemar telah menyaksikan bagaimana para karakter itu mampu mewujudkan impiannya untuk menjadi shinobi hebat. Tapi, ada juga yang gagal karena karakter itu harus meregang nyawa secara tragis. Kematian mereka punya dampak besar terhadap karakter lain dan dunia shinobi. Kematian siapa saja yang punya dampak besar terhadap jalan cerita Naruto ? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto

10. Jinchuriki Foto: Narutopedia

Jinchuriki tidak mendapatkan waktu layar yang banyak di serial itu. Tapi, kematian mereka memainkan peranan penting dalam cerita. Akatsuki memburu setiap jinchuriki untuk mengekstrasi setiap Bijuu di tubuh mereka.

Begitu Bijuu diekstrasi, maka jinchuriki itu akan mati. Chakra mereka disegel di dalam Gedou Mazou. Begitu sembilan tanda khas chakra 9 Bijuu itu didapatkan, Juubi bisa dihidupkan lagi. Juubi sukses dihidupkan lagi di Perang Besar Shinobi Keempat.

9. Inoichi dan Shikaku Foto: Tumblr

Inoichi dan Shikaku ditempatkan di markas saat Perang Besar Shinobi Keempat. Shikaku adalah Kepala Ahli Strategi Perang. Sementara, Inoichi ditugaskan mengirimkan informasi dari dan ke medan perang dengan menggunakan kemampuan inderanya.

Saat Juubi membombardir markas, Shikaku mengembangkan rencana untuk mengalahkan makhluk tersebut. Inoichi menghubungkan semua shinobi sekutu sehingga Shikaku bisa mengungkapkan strategi perangnya. Di saat-saat terakhir mereka, duo itu berhasil membantu yang lain mengalahkan Juubi dan mengubah jalannya perang.

8. Asuma Sarutobi Foto: Narutopedia

Asuma adalah putra Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga. Dia juga merupakan sensei Tim 10. Asuma adalah satu-satunya yang sadar kalau Shikamaru sangatlah cerdas. Lewat pengajarannya, Shikamaru dan Asuma jadi sangat dekat.

Ketika sekarat, Asuma memberitahu Shikamaru tentang anaknya. Shikamaru sadar kalau waktu bergantung pada orang dewasa sudah selesai. Shikamaru tau masa depan diembankan ke generasinya dan sudah saatnya bagi mereka untuk maju menghadapi tantangan.

7. Neji Hyuga Foto: Narutopedia

Neji berasal dari cabang keluarga Klan Hyuga. Seperti anggota lain Hyuga, Neji punya Byakugan. Neji belajar dari Naruto kalau takdir seseorang tidak ditentukan sebelumnya dan orang itu punya kekuatan untuk mengubah takdir mereka.

Di Perang Besar Shinobi Keempat, Neji bertarung untuk melindungi Naruto. Dia menggunakan tubuhnya sebagai tameng dari serangan Juubi dan tewas. Kematiannya mendorong Naruto dan Hinata untuk menemukan jalan keluar serta bertarung dengan semua yang mereka punya.

6. Hiruzen Sarutobi Foto: Japanese Anime Wiki Fandom

Hiruzen adalah sensei tiga Sannin Legendaris. Dia berhadapan langsung dengan salah satu bekas muridnya ketika Orochimaru menyerang Konoha. Orochimaru memisahkan Hiruzen dari pengawalnya dan berusaha membunuhnya.

Orochimaru menggunakan Edo Tensei untuk memanggil Hokage Pertama dan Kedua untuk melawan Hokage Ketiga itu. Hiruzen menggunakan Shiki Fuujin untuk menangkap jiwa Hokage Pertama dan Kedua serta menyegel tangan Orochimaru. Kematian Hiruzen menyebabkan ketidaknyamanan bagi Orochimaru yang tidak lagi bisa menggunakan tangannya untuk melakukan jutsu itu.

5. Rin Nohara Foto: Narutopedia

Rin adalah teman setim dan seangkatan Kakashi dan Obito. Dia diculik dan dipaksa menjadi jinchuriki Sanbi dalam upaya menghancurkan Konoha. Untuk mencegah agar Sanbi tidak mengamuk, Rin mengorbankan dirinya dengan melompat di depan Chidori Kakashi.

Kematian Rin punya efek besar terhadap Obito. Dia bertekad menciptakan dunia di mana dia dan Rin bisa bersama. Ini membuatnya pergi ke jalan gelap, dengan memanipulasi dunia shinobi dan berusaha mengaktivasi Mugen Tsukuyomi.

4. Jiraiya Foto: Screen Rant

Jiraiya bukan hanya guru Naruto, tapi juga sosok ayah baginya. Hubungan itu punya dampak penting dalam hidup mereka. Karena kedekatan mereka inilah Jiraiya jadi tahu kalau Naruto bisa menghadapi masa depan tanpa dirinya.

Sementara menginvestigasi Akatsuki di Amegakure, Jiraiya diserang Pain. Di waktu terakhirnya, dia mengirimkan pesan berkode di punggung seekor kodok, yang dia tahu kalau Naruto bisa memahami pesan itu. Pesan itu mengungkapkan kebenaran tentang Pain dan membantunya mengalahkannya di serial itu.

3. Itachi Uchiha Foto: TV Overmind

Di sepanjang serial ini, Itachi dipercayai menjadi penjahat. Tapi, kematiannya mengungkapkan kebenaran atas hidupnya. Kepada Sasuke, Obito mengatakan kalau Itachi bukanlah penjahat dan sebenarnya dia hidup sebagai penjahat demi melindungi Konoha.

Setelah Itachi tewas, Sasuke merasa bersalah dan dibelit amarah. Dia lantas memutuskan menghancurkan Konoha. Tapi, setelah bertempur di Perang Besar Shinobi Keempat, Sasuke sadar kalau cara terbaik untuk menghormati hidup Itachi adalah dengan melindungi Konoha, desa yang membuatnya memasrahkan nyawanya.

2. Kushina Uzumaki Foto: SportsKeeda

Saat melahirkan, segel yang menjaga Kyuubi di dalam diri Kushina jadi lemah. Ini membuat Obito bisa mengekstraksi makhluk itu. Kyuubi mengamuk di Konoha. Untuk menghentikannya, Minato memindahkan rubah iblis itu ke lokasi Kushina dan Naruto.

Menyadari kalau chakranya akan disegel, Kurama berusaha membunuh Naruto. Kushina menggunakan tubuhnya sebagai tameng untuk menghentikan serangan Kurama. Dia mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Naruto, yang memberikan waktu bagi Minato untuk menyegel Kurama.

Baca Juga: 10 Jutsu Paling Unik yang Pernah Ada di Serial Naruto

1. Minato Namikaze Foto: SportsKeeda Wiki

Di malam kelahiran Naruto, Kyuubi diekstraksi dari jinchuriki-nya dan mengamuk di Konoha. Minato menggunakan Shiki Fuujin untuk menyegel separuh chakra rubah iblis itu ke dirinya. Dia lantas menggunaan metode penyegelan lain untuk menyegel separuh lagi chakra itu ke tubuh Naruto.

Aksi terakhir Minato sebelum kematiannya itu punya dampak besar terhadap serial ini. Naruto menjadi simbol cemoohan di antara warga desa karena kekuatan Kyuubi. Tapi, dia mengatasi perjuangannya itu dan menggunakan kekuatan itu untuk menyelamatkan Konoha di masa depan.

(alv)

Topik Menarik