Ratusan hingga Miliaran Rupiah, Ini Lima Pulpen Termahal Dunia

Ratusan hingga Miliaran Rupiah, Ini Lima Pulpen Termahal Dunia

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 03:00
share

IDXChannel - Pulpen merupakan salah satu jenis alat tulis yang sering kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Terdapat berbagai macam pulpen yang dapat kita jumpai di toko-toko, mulai dari pulpen dengan tinta biasa dan tinta gel, hingga pulpen dengan tinta warna-warni.

Harga pulpen di beberapa tempat seperti toko buku pun beragam, namun masih terbilang relatif cukup murah, mulai dari ribuan hingga puluhan ribu. Meskipun terbilang relatif cukup murah, terdapat juga pulpen yang memiliki harga fantastis.

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis, berikut lima pulpen yang memiliki harga fantastis mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah di dunia.

1. Visconti the Forbidden City H.R.H Fountain Pen

Pulpen dengan sistem pengisi tinta yang dapat memudahkan dalam penggunaannya ini merupakan salah satu produk Visconti. Pulpen ini diproduksi dalam edisi yang sangat terbatas dengan bertahtakan emas 18 karat dan berlian di atasnya. Pulpen ini dibanderol dengan harga USD 42 ribu atau sekitar Rp 657 juta (kurs Rp 15.645,05/USD).

2. Visconti Ripple H.R.H Fountain Pen

Pulpen tipe Ripple H.R.H yang merupakan produk milik Visconti ini terbuat dari 18 karat emas putih dan berlian, dan dengan ujung pena yang juga terbuat dari 18 karat emas.

Pulpen yang dilengkapi dengan dua tempat penyimpanan tinta ini dijual secara terbatas dan hadir dalam dua warna, yakni emas dan hitam. Pulpen ini dijual dengan harga USD 57 ribu atau setara dengan Rp 891,7 juta.

3. La Modernista Diamond Pen dari Caran dAche Switzerland

La Modernista Diamond Pen dari Caran d\'Ache Switzerland terbuat dari komponen perak padat yang dilapisi oleh rhodium. Pulpen ini juga dilengkapi dengan 5.072 berlian Wesselton 20 karat dan 896 rubi dengan berat 32 karat. Pulpen yang membutuhkan waktu selama enam bulan pengerjaan ini berhasil terjual dengan harga USD 265 ribu atau setara dengan Rp 4,1 miliar pada tahun 2001.

4. Mystery Masterpiece dari Montblanc dan Van Cleef & Arpels

Mystery Masterpiece merupakan sebuah produk hasil kolaborasi dua brand terkenal, yakni Montblanc dan Van Cleef & Arpels. Pulpen ini terdiri dari tiga edisi yang terbuat dari rubi, safir dan zamrud yang masing-masingnya seberat 30 karat. Pulpen yang di setiap edisinya terdapat sekitar 800 berlian ini dijual dengan harga USD 730 ribu atau sekitar Rp 11,4 miliar per pulpennya.

5. Aurora Diamante Fountain Pen

Aurora Diamante Fountain Pen berhasil menjadi pulpen termahal di dunia dengan harga jual senilai USD 1,28 juta atau setara dengan Rp 20 miliar. Pulpen seharga Rp 20 miliar ini diketahui hanya dibuat satu setiap tahunnya dengan dihiasi oleh lebih dari 30 karat berlian De Beers, serta terdapat emas 18 karat pada ujung pulpennya.

(NDA/ALYSSA)

Topik Menarik