Ditekuk Maroko di Piala Dunia 2022, Apa yang Salah dari Belgia?

Ditekuk Maroko di Piala Dunia 2022, Apa yang Salah dari Belgia?

Berita Utama | indosport.com | Senin, 28 November 2022 - 08:40
share

INDOSPORT.COM- Timnas Belgia melakukan beberapa kesalahan ketika ditekuk wakil Afrika, Maroko, dalam matchday ke-2 Grup F Piala Dunia 2022.

Timnas Belgia secara mengejutkan ditekuk kompetitornya di Grup F Piala Dunia 2022, Maroko, pada pertandingan matchday ke-2 yang digelar pada hari Minggu (27/11/22) lalu.

Belgia menurunkan sebagian besar skuad utamanya dengan melakukan beberapa perubahan kecil di beberapa posisi.

Beberapa pemain baru Belgia, seperti Amadou Onana, juga dua pemain yang tak turun di laga pertama kontra Kanada, seperti Thomas Meunier, dan Thorgan Hazard menjadi tenaga baru yang dicoba pada partai kali ini.

Namun demikian, strategi pelatih Rode Duivels, Roberto Martinez agaknya tak berjalan sempurna, mengingat timnya justru diobrak-abrik Maroko.

Maroko sendiri pada pertandingan Piala Dunia 2022 kali ini menurunkan nyaris semua skuad terbaiknya menghadapi Belgia, kecuali sang penjaga gawang Yassine Bounou yang absen.

Hal ini membuat serangan wakil Afrika tersebut menjadi-jadi dan terus merepotkan pertahanan Belgia yang menurunkan formasi variasi 3 dan 4 bek.

Hasilnya, Maroko mampu unggul pada pertandingan kali ini ketika bek tengah tangguh, Roman Saiss mampu memecah kebuntuan pada menit ke-73 yang dilengkapi oleh gol dari gelandang Sampdoria, Abdelhamid Sabiri di perpanjangan waktu.

Kondisi ini sebenarnya jadi alarm tanda bahaya bagi Belgia yang sejatinya dijagokan untuk setidaknya melaju hingga perempat final. Apa yang salah dengan mereka?

Topik Menarik