Peringati Hari Jadi Ke-25, Festival Sholawat Marawis Ramaikan Cilegon Expo 2024

Peringati Hari Jadi Ke-25, Festival Sholawat Marawis Ramaikan Cilegon Expo 2024

Terkini | banten.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 06:50
share

CILEGON , iNewsBanten - Sejumlah Vokalis Marawis yang tergabung di Himpunan Musik Marawis Indonesia (HIMMI) Banten turut serta meramaikan Cilegon Expo (HUT Kota Cilegon ke - 25 tahun 2024), Selasa (7 Mei 2024) di alun alun Kota Cilegon.

Kegiatan Festival Sholawat Marawis yang digelar Dewan Pengurus Daerah Himpunan Musik Marawis Indonesia (DPD HIMMI) Kota Cilegon itu diikuti oleh 20 Vokalis yang ada di Banten.

Ada 20 peserta yang ikut serta pada kegiatan Festival Sholawat Marawis tersebut," ucap Ketua Pelaksanaan Rendi Nanda Perta saat diwawancarai tim iNewsBabten, Selasa (07/05/2024).

"Festival Sholawat Marawis ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke - 2 DPD HIMMI Kota Cilegon yang akan di laksanakan pada tanggal 15 Mei 2024 mendatang," ungkapnya.

Masih kata Rendi, untuk selanjutnya kita akan mengadakan MUSDA yang Ke-2 DPD HIMMI Kota Cilegon dan Festival Sholawat Marawis ini adalah rangkaian, selain itu juga kita menerima pendaftaran bakal calon ketua DPD HIMMI Kota Cilegon," imbuhnya.

Sementara Ketua DPD HIMMI Kota Cilegon Anis Fu'ad menambahkan, HIMMI yang berdiri dari tahun 2013 ini konsisten membina potensi anak muda yang cinta dengan kesenian musik marawis yang ada di Indonesia.

"Kami pengurus HIMMI konsen membina anak marawis, dan untuk mewadahi potensi ini kita membentuk HIMMI Alhamdulillah sampai saat ini terus berkembang," pungkasnya.

Selanjutnya kata Anis, MUSDA merupakan kewajiban di organisasi kita untuk meregenerasi pengurus organisasi agar terus berjalan dengan baik," tutupnya.

Diketahui dalam kegiatan Festival Solawat Marawis tersebut turut didukung oleh Pelaksana Cilegon Expo tahun 2024 yakni PT. Dwi Cipta Pedana (DWIPA) yang di pimpin oleh Deden Sunandar yang akrab disapa Kang Aden Kasep.

Topik Menarik