SSB Adakah Santunan Anak Yatim Piatu dan Halal Bihalal di Ponpes Abdul Majid Al-Ghazali Serang

SSB Adakah Santunan Anak Yatim Piatu dan Halal Bihalal di Ponpes Abdul Majid Al-Ghazali Serang

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 13:20
share

SERANG, iNewsBanten - Masih suasana Halal Bihalal lebaran Idul Fitri 1445 H Pondok Pesantren Abdul Majid Al-Ghazali melalui program (SSB) Sedekah Subuh Berkah mengadakan halal bihalal dan santunan anak yatim-piatu di Ponpes Abdul Majid Al-Ghazali kampung Klembreh Desa Batukuda Kecamatan Mancak, Minggu (05/05/2024).

Halal bihalal merupakan tradisi umat muslim yang dilakukan beberapa hari pasca lebaran, baik itu dari kalangan instansi Pemerintah, Perusahaan dan dunia pendidikan, kegiatan tersebut tentunya sudah menjadi tradisi tahunan yang unik untuk tetap dipertahankan.

Pantauan tim iNewsBabten saat prosesi santunan anak yatim-piatu terlihat para jama'ah menangis terharu ketika sang ustadz bersholawat dengan nada syahdu.

 

Alhamdulillah hari ini kita pengurus SSB kembali mengadakan santunan anak yatim-piatu yang dirangkaikan dengan acara halal bihalal," kata Muhammad Dafid pengasuh Ponpes Abdul Majid Al-Ghazali saat diwawancarai.

"Untuk program SSB ini kita adakan rutin satu bulan sekali dan dibulan ramadhan kemarin kita sengaja liburkan agar para jama'ah dan pengurus fokus dalam menjalankan ibadah puasa," ungkapnya.

Masih kata Muhammad Dafid atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Abie, dirinya berharap dengan kita bersedekah setiap subuh insyaallah niat para jama'ah terkabulkan, Aamin," tutupnya.

Topik Menarik