Pengurus Besar Al Khairiyah Akan Gelar Peringatan Harlah Ke-99

Pengurus Besar Al Khairiyah Akan Gelar Peringatan Harlah Ke-99

Terkini | banten.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 19:10
share

CILEGON, iNewsBanten - Pengurus Besar Al-Khairiyah Akan menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) Al-Khairiyah ke-99 Tahun  dan Haul Brigjend KH Syam'un dengan mengusung tema 'Memperkokoh Persatuan Mewujudkan Peradaban Menuju 1 Abad Al Khairiyah Untuk Kemaslahatan Umat dan Bangsa.' 

Sekedar mengingatkan, Al Khairiyah didirikan oleh KH. Syam’un pada tanggal 5 Mei 1925 di Citangkil, Kota Cilegon. Adapun rangkaian kegiatan Harlah Al-Khairiyah ke-99 ini telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan puncak hari pelaksanaannya akan digelar pada Jum'at 24 Mei 2024 mendatang dan akan diselenggarakan di Gedung Brigjend KH. Syam'un Kampus Al Khairiyah Citangkil.

 

Panitia peringatan Hari Lahir (Harlah) Al-Khairiyah ke-99 Humaedi menyebutkan di puncak akan mengundang ribuan tamu undangan. Dan berencana akan mengundang Presiden Joko Widodo dan diantaranya Presiden terpilih H. Prabowo Subianto serta beberapa tokoh Nasional.

“Gubernur Banten rencananya juga akan kami undang. Seluruh pejabat di Provinsi Banten, Kota Cilegon dan khususnya seluruh warga Al-Khairiyah yang ada dibanten akan diundang,” kata Ketua Panitia Harlah Al-Khairiyah Ke-99 Humaedi, Kamis (02/5).

Lebih lanjut, ia mengatakan, berharap momentum Harlah Al-Khairiyah ke-99 dapat mempererat persatuan warga Al-Khairiyah dan tetap menjaga kemaslahatan serta spirit memajukan Al-Khairiyah dan konsisten mengupayakan diri menjadi ummatan wasaton.

 

“Dengan demikian, dimasa yang akan datang, Al-Khairiyah menjadi pusat peradaban Islam. dengan, akan tetap berpegang teguh kepada Al-Qur'an dan Hadits sebagai bagian spirit kebesaran Islam rahmatan lil alamin,” kata Humaedi. 

Sekretaris jenderal PB Al-Khairiyah Ahmad Munji, Mengajak kepada semua pihak khususnya Warga Al-Khairiyah dalam garis struktur organisasi Al-Khairiyah dalam momentum peringatan Hari Lahir Al-Khairiyah ini untuk mengadakan do'a bersama dengan para civitas akademika dimasing-masing Lembaga pendidikan Al-Khairiyah, Amal Usaha Al-Khairiyah dan mengadakan event pemberdayaan masyarakat disetiap wilayahnya sebagai bagian dari memperingati Harlah Al-Khairiyah ke - 99 Tahun.

Topik Menarik