Viral Punya Gaya Hidup Mewah Dapat Penerima KlP Kuliah, Usai Dinyiyirin Netizen Mengundurkan Diri

Viral Punya Gaya Hidup Mewah Dapat Penerima KlP Kuliah, Usai Dinyiyirin Netizen Mengundurkan Diri

Berita Utama | banten.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 07:20
share

iNews Banten - Tersorot karena punya gaya hidup mewah namun ternyata terdaftar sebagai mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah. Seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) viral di media sosial usai dinyinyirin netizen.

Dilihat dari akun Twitter (X) @convomfs mengunggah sejumlah status dan foto-foto dari mahasiswi tersebut. Salah satunya status yang menonjolkan pencapaiannya membeli HP, tas mahal hingga motor Vespa.

"Siapa yang ngga jengkel penerima KIPK ternyata sehedon ini hidupnya," tulis akun tersebut dikutip Selasa (30/4/2024). Dikutip dari iNews.id.

 

Unggahan ini viral, bahkan banyak netizen mencari tahu sosoknya kemudian memposting ulang gaya hidup mahasiswi tersebut ke medsos.

Setelah dinyinyirin netizen, mahasiswi pemegang beasiswa KIP Kuliah ini akhirnya mengundurkan diri.

"Terima kasih atas teguran yang diberikan, saya mengaku salah dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Berikut ini surat permohonan izin pengunduran diri beasiswa," tulis akun X mahasiswi tersebut.

Sebelumnya banyak netizen menyerang mahasiswi tersebut. Mereka tak menyangkap bila mahasiswi tersebut orang tidak mampu bila melihat unggahannya di medsos.

 

Di luar sana banyak yg ga jadi kuliah gara gara cuma bisa bergantung ke KIPK dan ternyata ga lolos seleksi KIPK, sementara KIPK banyak yg ga tepat sasaran. Gws ya buat hati nuraninya para koruptor KIP," tulis @clarioen.

"Kasian sm yg bner2 ga mampu tpi ga dapet kipk jdinya sampe hrus ngutang2 buat byar ukt sdgkan mreka yg mampu bisa dapet dan dipake ngehedon," tulis @leeewonhee.

Topik Menarik