Mantan Wagub Banten Andika Hazrumy,  Sambangi Markas Banteng DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang

Mantan Wagub Banten Andika Hazrumy, Sambangi Markas Banteng DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 11:00
share

SERANG, iNewsBanten - Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Serang di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang, Sabtu (27/4/2024)

Dalam pengambilan formulir penjaringan pada Pilkada Kabupaten Serang 2024 itu, Andika Hazrumy dikawal oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim serta puluhan anggota dan pengurus Partai Golkar Kabupaten Serang.

Kedatangan Andika Hazrumy ke kandang banteng itu disambut hangat oleh ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri beserta pengurus dan kader PDIP Kabupaten Serang.

Saat di wawancarai Andika Hazrumy mengatakan penyerahan formulir merupakan bentuk komitmen dan keseriusan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2024 dan menjalin silaturahmi dan merajut kebersamaan dengan PDIP Kabupaten Serang.

"Pengembalian formulir ini kami berniat untuk menjalin kebersamaan, dalam proses politik yang akan dilaksanakan yaitu proses pemilukada 2024" ucapnya.

Ia mengaku, telah mendapatkan mandat dari DPP Partai Golkar untuk menjalin komunikasi dan berkonsolidasi dengan partai politik manapun yang ada di Kabupaten Serang.

"Hari ini bentuk dari komunikasi dan konsolidasi, baik dari calon kepala daerah ataupun antara partai Golkar dengan PDI Perjuangan. Nanti partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon maupun tidak membuka pendaftaran akan kita lakukan komunikasi," terangnya.

Andika mengaku memiliki banyak pertimbangan sehingga memilih untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Serang.

"Pertimbangan dalam konteks penugasan partai sebagai kader partai Golkar saya menjalankan tugas. Lalu Kabupaten Serang ini daerah tempat kelahiran keluarga besar sekaligus juga. Alhamdulillah banyak masyarakat dan kyai yang meminta saya untuk maju di Kabupaten Serang," ujarnya.

Saat ditanya mengenai mulai bermunculannya penantang di Kabupaten Serang, ia mengaku sangat menghargai karena hak seluruh warga negara dalam konteks demokrasi.

"Kita belum tau konteks koalisi partai, pencalonan calon perseorangan nya kita belum lihat, tapi siapapun itu, semua memiliki hak untuk dipilih dan memilih dalam konteks demokrasi ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim Mengatakan, pengembalian formulir yang dilakukan merupakan bentuk keseriusan dari Andika Hazrumy maupun Partai Golkar untuk mengusung calonnya di Pilkada Kabupaten Serang 2024.

"Kita sudah berkomunikasi dengan beberapa partai dan juga di hari Rabu kita akan melakukan pengembalian formulir pendaftaran ke PKB, untuk menunjukan keseriusan Andika Hazrumy dalam rangka membangun Kabupaten Serang," jelasnya.

Ia pun berharap, hubungan baik antara partai Golkar dan PDIP Kabupaten Serang yang sudah terjalin saat ini dapat terus dilanjutkan terutama dalam kontestasi politik di Kabupaten Serang.

"Semoga dengan chemistry yang sudah terjalin, antara Golkar dan PDIP bisa terjalin dengan baik ke depan dalam rangka melakukan kontestasi khususnya Pilkada Kabupaten Serang," ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun akan membuka komunikasi selebar-lebarnya dengan seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Serang.

"Tentunya dengan semua partai kita bersinergi, kita ingin mencoba membangun satu visi misi yang sama terutama setelah Pileg," ujarnya.

Sementara saat ditanya soal sosok wakil yang cocok untuk mendampingi Andika, ia mengaku tidak mau mengintervensi dan menyerahkan seluruh keputusan kepada Andika Hazrumy.

"Wakil kami dari DPD Golkar Kabupaten Serang menyerahkan sepenuhnya kepada Andika Hazrumy, karena beliau yang akan menjalankan bersama-sama," tutupnya.

Topik Menarik