Warga Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Sempat Panik Ada Gempa

Warga Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Sempat Panik Ada Gempa

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 11:00
share

LEBAK , iNewsBanten - Warga Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten sempat panik dan berhamburan keluar rumah akibat adanya getaran gempa yang terjadi pada Sabtu 27 April 2024 sekitar pukul 11: 29 WIB.

Sebagian warga yang sudah beristirahatpun ikut bangun karena getaran gempa terasa sangat besar.

Menurut informasi Badan (BMKG) kejadian guncangan gempa terjadi 6,5 Magnitude, di kedalaman 10 kilometer, Barat Daya Kabupaten Garut Jawa Barat dan tidak berpotensi tsunami.

Pei warga Cikaraton Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengaku sempat panik saat merasakan getaran gempa tadi.

"Iya tadi gempanya kerasa besar banget getarannya, kami yang berada didalam ruangan sedang beristirahat tadi sempat panik dan berlari keluar." Katanya.

Menurut Pei getaran gempa yang dirasakan dirinya dari siang tadi sudah terasa 3 kali.

"Saya merasakan getaran ini dari tadi siang sudah 3 kali. Namun yang besar dan sempat membuat panik warga yang sekarang ini, yang terjadi pada Sabtu 27 April 2024 sekitar pukul 11:29 WIB, malam.

Pei mengaku dirinya dan warga lainnya masih menunggu informasi dan berjaga jaga karena khawatir terjadi gempa susulan. Pungkasnya.

Topik Menarik