Jaga Kekompakan, Lurah Tamanbaru Cilegon Adakan Halal Bihalal dan Touring Ke Ujung Kulon Pandeglang

Jaga Kekompakan, Lurah Tamanbaru Cilegon Adakan Halal Bihalal dan Touring Ke Ujung Kulon Pandeglang

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 20:10
share

CILEGON , iNewsBanten - Dalam rangka Halal Bihalal lebaran Idul Fitri 1445 H Pemerintah Kelurahan Tamanbaru bersama pengurus Karang Taruna Binakarsa dan ketua RT/RW se-Kelurahan Tamanbaru menyelenggarakan Touring ke Taman Jaya Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Sabtu (20/04/2024).

Halal bihalal merupakan tradisi umat muslim yang dilakukan setelah hari lebaran, baik itu dari kalangan instansi pemerintah, perusahaan dan dunia pendidikan, kegiatan tersebut tentunya sudah menjadi tradisi tahunan yang unik untuk tetap dipertahankan, karena halal bihalal adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi antar sesama.


(Lurah Tamanbaru berikan arahan sebelum berangkat Touring ke Pandeglang)

Dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari dosa dan dosa yang paling sering dilakukan adalah kesalahan terhadap sesamanya, seperti iri hati, permusuhan dan saling menyakiti. Halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok," ucap Furkon SE Lurah Tamanbaru saat dikonfirmasi iNews.

"Makanya hari ini kita bersama pengurus karang taruna, forum ketua RT dan RW se-Kelurahan Tamanbaru mengadakan Touring ke Taman Ujung kulon Kabupaten Pandeglang selama dua hari, Alhamdulillah tadi kita berkunjung ke tambak udang milik salah warga," ungkapnya.

Lanjut Furkon, dan tadi juga kita berbincang bincang langsung dengan pemilik tambak udang, bagaimana cara merawat udang dari benih sampai panen, untuk agenda besok kita lanjutkan ke Taman Ujung kulon dan bersiap-siap untuk arah pulang ke Cilegon," tutupnya.

Topik Menarik