DIKSI Band Dari Bandung Selatan Luncurkan Empat Album Tematik

DIKSI Band Dari Bandung Selatan Luncurkan Empat Album Tematik

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 09:40
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Wilayah Bandung sejak dulu hingga saat ini memang gudangnya musisi.Setelah era JAVA JIVE, GIGI, KAHITNA, RIF, NOAH kini muncul kembali penerus band dari Bandung yaitu DIKSI.

Band DIKSI adalah band pertama di Indonesia yang menelurkan empat album tematik sekaligus pada 2024. 

Album pertama Kenapa Bandung? bertema tentang inspirasi dan motivasi. Lalu album kedua Wanita bertema tentang percintaan. Kemudian album ketiga semesta bertema religi dan album keempat Secangkir Kopi bertema persahabatan.

Empat album tersebut berisi 40 lagu beraliran pop balada dengan berbagai warna kreatif dan progresif.

"Empat album ini kami beri nama TETRALOGI 2024, semoga bisa diterima oleh para pendengar musik Tanah Air," ujar Luki dalam keterangan tertulis di media, Kamis (9/5/2024).

 

DIKSI band terbentuk pada September 2023 di Soreang, Bandung. Band ini digawangi Luki (Gitar), Tewe (Vokal), Ridho (Bass), Fahd (Drum), dan Afdal (Keyboard). 

Sesuai namanya yang berarti pilihan kata, lagu-lagu DIKSI memiliki keunikan dalam penggunaan kata di setiap liriknya. Luki sebagai leader band ini selain piawai membuat nada juga merupakan mantan jurnalis yang kerap melahirkan berbagai karya tulis.

Begitu juga dengan Tewe yang pernah menjadi vokalis salah satu band nasional pada medio 2009-2012 dan berlatar parfumis profesional sangat menggandrungi syair-syair puitis.

Sehingga tidak aneh apabila dalam lagu-lagu DIKSI ditemukan penggunaan kosa kata Indonesia yang jarang didengar oleh pada umumnya. 

Dalam aliran musik, DIKSI berkiblat kepada sejumlah band asing seperti Michael Learns To Rock (MLTR) dan The Police. Sedangkan band dalam negeri yang mempengaruhi warna musik DIKSI adalah PADI, NOAH, dan Sheila on 7.

Selain ingin berkarya dan menghibur, DIKSI juga ingin menempatkan diri sebagai band yang berkebudayaan serta melestarikan bahasa. Karena bagi DIKSI bahasa adalah salah satu bentuk tertinggi dari kebudayaan sebuah bangsa. (*)

Topik Menarik