3 Rekomendasi Kuliner Khas Karawang, Ada Serabi Hijau

3 Rekomendasi Kuliner Khas Karawang, Ada Serabi Hijau

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 04:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seperti diketahui, Karawang terkenal dengan kota yang memiliki banyak pabrik untuk menghasilkan sebuah produk jual. Selain itu, banyak juga area wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Tak hanya terkenal dari sisi industrinya, Karawang juga menyimpan berbagai makanan khas yang terkenal.

Berikut, rekomendasi 4 kuliner khas Karawang yang wajib dicoba.

Jojongkong

Jojongkong terbuat dari bahan dasar adonan campuran beras, tepung ketan, kanji, dan garam yang diberikan aroma wangi daun pandan suji.

Kemudian, isinya menggunakan parutan kelapa dan gula merah sehingga memiliki cita rasa manis dan gurih. Cocok sambil dimakan dengan teh pahit atau kopi hitam.

Serabi Hijau

Berbeda dari serabi biasanya, Serabi Hijau merupakan kuliner khas Karawang yang sudah ada sejak tahun 1995 dan pasti bisa ditemukan di daerah Rengasdengklok.

Warna hijau dari serabi ini berasal dari daun suji sehingga menimbulkan warna alami. Isian dari serabi sangat bervariasi seperti original dan durian. Rasa dari serabi hijau adalah gurih dan manis.

Kue Gonjing

Kue Gonjing terbuat dari bahan dasar sederhana dari campuran kelapa dan tepung sehingga rasanya gurih dan legit. Tak lupa, diatas kue biasanya diberikan taburan gula halus agar rasanya manis.

Uniknya, Kue Gonjing bisa dimakan dengan cocolan sambal atau diberikan tambahan toping karena bisa mengimbangi rasa gurihnya.

Itulah rekomendasi 4 kuliner khas Karawang yang wajib dicoba.

Topik Menarik