Bos Marvel Pesimis Ada Film MCU yang Lebih Sukses dari Avengers: Endgame

Bos Marvel Pesimis Ada Film MCU yang Lebih Sukses dari Avengers: Endgame

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 00:45
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Film Avengers Endgame yang dirilis pada tahun 2019 dicap menjadi satu-satunya film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) paling sukses.

Bagaimana tidak, film tersebut meraih 2,8 miliar dolar atau sekitar Rp44,8 triliun dan menempati posisi kedua sebagai film terlaris sepanjang masa.

Selain sukses secara Box Office, film Avengers: Endgame juga menimbulkan sebuah fenomena menarik seaktu perilisannya. Sebab, saking tingginya antusias masyarakat, ada beberapa bioskop yang bahkan sudah menayangkan filmnya sejak pukul 3 pagi.

Bukan hanya itu, pengalaman menonton film AvengersL Endgame juga kerap disebut sebagai salah satu yang terbaik di bioskop.

Meski begitu, kejayaan MCU bisa dibilang memudar setelah Avengers: Endgame. Pasalnya, pendapatan dari sejumlah film MCU setelah Endgame bisa dibilang anjlok ketimbang sebelumnya.

 

Hal ini pun terjadi karena berbagai macam faktor, mulai dari pandemi hingga kualitas dari film MCU yang pada dasarnya memang menurun sehingga membuat masyarakat jadi tidak berminat menontonnya lagi di bioskop.

Brad Winderbaum selaku pemimpin dari konten streaming, TV, dan animasi Marvel Studios pun buka suara soal masa depan MCU setelah Endgame. Winderbaum bahkan mengaku bahwa ia pesimis akan ada proyek MCU lagi yang mampu mencapai kesuksesan layaknya Endgame.

“Saya tidak yakin akan ada hal seperti itu (kesuksesan Endgame) lagi di bioskop. Butuh banyak waktu untuk menyatukan semua hal itu di satu tempat dan waktu sehingga orang bisa mendapatkan pengalaman itu di bioskop,” ucap Winderbaum dilansir Kincir dari The Direct, Senin (6/5/2024).

Sampai saat ini, proyek MCU yang diprediksi paling mungkin menyusul kesuksesan Endgame adalah Avengers: Secret Wars. Sebab, film tersebut kabarnya akan memiliki banyak karakter Marvel yang hadir dan jadi puncak bagi Multiverse Saga, layaknya Endgame bagi Infinity Saga.

Topik Menarik