Rizky Febian dengan Mahalini Raharja Dipastikan Akan Menikah Secara Islam

Rizky Febian dengan Mahalini Raharja Dipastikan Akan Menikah Secara Islam

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 19:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komedian Sule menjelaskan soal prosesi adat Mepamit yang dilakukan Rizky Febian dengan Mahalini Raharja menjelang hari pernikahan yang mengusung adat Bali pada Minggu (5/6/2024).

Hal ini disampaikan Sule untuk membantah perdebatan yang muncul di media sosial soal pernikahan beda agama yang akan dijalankan oleh Rizky Febian dengan Mahalini Raharja 

"Jadi ini tuh acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini bahwasannya Lini akan berpindah agama dan sudah diizinkan dan Lini sudah diperbolehkan untuk menikah secara agama kami (Islam)," ucap Sule dikutip chanel YouTube SL Media, Senin (6/5/2024).

Sule mengatakan, kedatangan mereka ke rumah Mahalini untuk menjadi saksi dan meminang. Dia berharap, tidak ada salah paham jika Rizky Febian dan Mahalini belum resmi menikah.

"Jadi kita akan jadi saksi, kita menyaksikan di sana. Pamitan calon mempelai perempuan pada keluarga dan leluhurnya. Kita meminta izin untuk membawa dan nanti akan bertanggung jawab," imbuhnya.

 

Sule memastikan, bahwa pernikahan putranya dengan Mahalini akan berlangsung secara agama Islam.

"Mahalini sudah diserahkan dari ketua adat, dan juga dari keluarga sudah diserahkan kepada kami alhamdulillah yang nanti akan melakukan prosesi pernikahan dengan agama kami yaitu agama Islam," katanya.

Sebelum proses pernikahan berlangsung, kata Sule, nantinya akan digelar pengajian dan prosesi mualaf Mahalini.

"Akan dilaksanakan nanti pengajian dan juga prosesi mualaf Mahalini baru akan akad nikah," tandasnya.

Topik Menarik