Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Tahan Imbang AS Roma, AC Milan vs Genoa Drama 6 Gol

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Tahan Imbang AS Roma, AC Milan vs Genoa Drama 6 Gol

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 09:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (6/5/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Juventus yang sukses menahan imbang AS Roma dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada AC Milan yang gagal meraih kemenangan saat menjamu Genoa.

- AS Roma vs Juventus

Juventus sukses menahan imbang AS Roma dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024 pekan ke-35. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico berakhir dengan skor 1-1.

Pada laga ini, AS Roma unggul lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku di menit 15. Lalu Juventus membalas lewat aksi Gleison Bremer pada menit ke-31.

 

Setelahnya tidak ada gol tambahan lagi, termasuk di babak kedua. AS Roma bisa dikatakan mendominasi pertandingan di Stadion Olimpico tersebut.

Sebab, skuad asuhan Daniele De Rossi itu mendominasi penguasaan bola sebanyak 60 persen. Serta membukukan 19 tembakan, yang mana hanya 5 yang shot on goal.

Sedangkan Juventus sukses menciptakan 16 peluang dan 6 di antaranya tepat ke gawang Roma. Ketatnya lini pertahanan kedua tim membuat laga berjalan alot dan skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan satu poin itu membuat Juventus kini mulai tak aman di peringkat ketiga Liga Italia 2023-2024 dengan 66 poin. Roma pun gagal mendekati posisi 4 besr dan harus puas bertengger di peringkat kelima dengan 60 poin.

Dengan Liga Italia menyisakan tiga laga lagi, maka persaingan Juventus, Bologna, Roma, hingga Atalanta untuk finis empat besar semakin sengit.

 

Bahkan, Atalanta berpotensi untuk menggusur AS Roma dan Bologna dari empat besar, sebab mereka masih menyisakan dua laga tunda yang belum dimainkan hingga pekan ke-35 tersebut.

- AC Milan vs Genoa

AC Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu di pekan ke-35 Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion San Siro, tim berjuluk Rossoneri itu tepatnya ditahan Genoa 3-3.

Hasil tersebut menyakitkan bagi AC Milan. Sebab, mereka yang sempat unggul 3-2 dan nyaris menang, tiba-tiba saja Malik Thiaw melalukan gol bunuh diri di menit 87 dan membuat skor 3-3.

Dengan hasil itu, AC Milan sejatinya masih nyaman di posisi kedua dengan 71 poin. Sementara Genoa pun masih tertahan di posisi 12 dengan 43 poin.

Jalannya pertandingan, AC Milan justru tertinggal lebih dulu di menit kelima gara-gara gol penalti Mateo Retegui. Beruntungnya, pada akhir babak pertama, Alessandro Florenzi dapat mencetak gol dan menutup 45 menit dengan skor 1-1.

 

Kendati demikian, Genoa kembali unggul di menit 48 lewat aksi Caleb Ekuban. Manisnya, AC Milan dapat membalas lewat dua gol yang diciptakan oleh Matteo Gabbia di menit 72 dan Olivier Giroud pada menit ke-75.

Ketika ingin menutup laga dengan kemenangan 3-2, Genoa berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Thiaw. Skor 3-3 menjadi hasil akhir dari laga Milan vs Genoa.

Topik Menarik