Hasil Bola Tadi Malam: Manchester City Menang Atas Nottingham, Chelsea Imbang

Hasil Bola Tadi Malam: Manchester City Menang Atas Nottingham, Chelsea Imbang

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 08:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (29/4/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Manchester City yang sukses meraih kemenangan saat bertamu ke markas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Di laga lainnya, ada Chelsea yang meraih hasil imbang saat menghadapi Aston Villa.

- Manchester City vs Nottingham Forest

Manchester City sukses merebut kemenangan saat bertandang ke markas Nottingham Forest. Dalam laga yang berlangsung di Stadion City Ground, Nottingham itu, berakhir dengan skor 2-0.

Kedua gol Man City dicetak oleh Josko Gvardiol (32) dan Erling Haaland (71). Hasil itu membawa menambah poin mereka menjadi 79 dari 34 laga, dan berselisih satu dengan Arsenal di puncak.

Jalannya pertandingan, kedua kesebelasan bermain dalam tempo tinggi sejak awal laga. Peluang pertama didapat Nottingham lewat eksekusi tendangan bebas Morgan Gibbs-White di menit ke-12 yang masih melambung. Sementara, tendangan Jeremy Doku masih menyamping di menit ke-14.

Neco Williams mengintip peluang lewat tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-15, tetapi Ederson bisa menepisnya. Setelah itu, laga berjalan sedikit datar.

Namun, Man City sukses membuka skor di menit ke-32. Berawal dari tendangan penjuru Kevin de Bruyne, bola mampu disundul Gvardiol untuk menaklukkan Mats Selz di tiang dekat. Usai unggul, mereka sedikit mengendurkan serangan.

Nottingham berusaha memanfaatkan situasi tersebut untuk mencari gol balasan. Callum Hudson-Odoi punya peluang di menit ke-41, tetapi sepakannya melambung. Di injury time, upaya Murillo memanfaatkan situasi kemelut gagal berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Usai rehat, Nottingham langsung menggebrak. Sayangnya, sepakan Chris Wood dari jarak dekat masih bisa dihalau Gvardiol di mulut gawang pada menit ke-47. Padahal, ia berdiri bebas saat menerima umpan tarik Anthony Elanga.

Tim tamu baru berhasil keluar dari tekanan memasuki menit ke-60. Julian Alvarez mendapat peluang di menit ke-62 tetapi sepakannya melayang! Selang delapan menit, de Bruyne memaksa Sels melakukan penyelamatan brilian.

Skor kemudian berubah 2-0 di menit ke-71. Umpan terobosan De Bruyne berhasil diselesaikan Haaland dengan tembakan kaki kanannya. Setelah itu, tuan rumah berusaha meningkatkan serangan. Namun, upaya tak menemui hasil. Skor bertahan hingga bubaran dan Man City membawa pulang tiga poin.

- Aston Villa vs Chelsea

Di laga lainnya, hasil imbang diraih Chelsea saat bertandang ke markas Aston Villa. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Villa Park pada Minggu (28/4/2024) itu, berakhir dengan skor 2-2.

Aston Villa lebih dulu unggul 2-0 lewat bunuh diri Marc Cucurella (4) dan Morgan Rogers (42). Namun, Chelsea bangkit di paruh kedua dan menyamakan skor via Noni Madueke (62) dan Conor Gallagher (81).

Jalannya pertandingan, kedua tim memulai laga dengan tempo cepat. John McGinn sudah mengancam di menit keempat, tetapi sepakannya melebar. Beruntung, lewat serangan lain, Villa mendapat gol bunuh diri.

Selang empat menit, tendangan Lucas Digne juga melebar dari target meski sangat tipis. Menit 15, gantian Ollie Watkins memaksa Djordje Petrovic melakukan penyelamatan brilian di pojok kanan bawah.

Chelsea sempat mencetak gol di menit ke-18. Sayangnya, setelah ditinjau ulang VAR, gol mesti dianulir lantaran Nicolas Jackson lebih dulu offside. Situasi itu sedikit membuat tim tamu bangkit.

Akan tetapi, gawang Chelsea kemasukan gol kedua di menit ke-42. Umpan Matty Cash mampu disambar Rogers dengan baik. Aston Villa unggul 2-0 saat rehat.

Selepas turun minum, momentum berbalik ke Chelsea. Mereka tampil dominan dan menguasai bola. Dua peluang didapat Madueke pada menit ke-53 tetapi semuanya meleset dari target.

Pertahanan tuan rumah akhirnya bobol di menit ke-62. Madueke kali ini sukses menaklukkan kiper pengganti Robin Olsen dengan sontekan manis di dalam kotak penalti.

Kerja keras Chelsea berbuah manis di menit ke-81. Kali ini, Madueke berperan memberi umpan matang yang diselesaikan Gallagher dari luar kotak penalti. Skor 2-2.

Drama terjadi di injury time ketika Olsen salah mengantisipasi bola dan berujung gol. Namun, wasit menganulir lagi gol untuk Chelsea sehingga laga berakhir 2-2.

Topik Menarik