Timnas Indonesia Diterpa Kabar Buruk Jelang Hadapi Uzbekistan

Timnas Indonesia Diterpa Kabar Buruk Jelang Hadapi Uzbekistan

Olahraga | bandungraya.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 14:00
share

BANDUNG, iNewsbandungRaya.id - Menjelang laga semifinal Piala Asia U-23 berhadapan dengan Uzbekistan, Timnas Indonesia tengah diterpa kabar buruk.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 akan berlangsung pada Senin (29/4/2024) malam, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Kabar buruk pertama, Timnas Indonesia akan kehilangan satu pemain kunci, yakni Rafael Struick yang telah menjebol gawang Korea Selatan di babak perempat final kemarin.

Rafael Struick bakal absen melawan Uzbekistan dikarenakan akumulasi kartu kuning di sepanjang turnamen.

Kartu kuning pertama Struick, diterima saat laga kontra Yordania, yang berakhir dengan kemenangan telak Timnas Indonesia  4-1.

 

Kemudian, sang penyerang ADO Den Haag menerima kartu kuning kedua ketika menghadapi Korea Selatan.

Adapun, kabar buruk kedua yakni asisten wasit VAR asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, bakal bertugas lagi di laga kontra Uzbekistan.

Seperti diketahui, Sivakorn sebelumnya terlibat dalam kekalahan 0-2 dari Qatar pada laga perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Sebagai pengingat, laga tersebut diwarnai drama penalti untuk Qatar dan dua kartu merah kepada Indonesia, yang diberikan kepada Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Topik Menarik