Jelang Kontra Indonesia, Badai Cedera Hantui Korea Selatan

Jelang Kontra Indonesia, Badai Cedera Hantui Korea Selatan

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 01:15
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pada laga perempat final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia bakal menghadapi Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (25/4/2024).

Menjelang laga tersebut, saat ini Korea Selatan dikabarkan tengah dihantui tantangan besar menyusul badai cedera yang tengah melanda timnya. 

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong bahkan sempat putar otak melakukan setidaknya 10 rotasi di duel fase grup kontra Jepang.

"Saya harus melakukan banyak rotasi (saat melawan Jepang) karena ada masalah cedera di skuad, dan saya perlu menemukan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan," ucap Hwang Sun-hong, dilansir dari situs resmi AFC, Rabu (24/4/2024).

"Ini bukanlah hal yang kami inginkan, tetapi saya mencoba berpikir positif dan saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras mereka," tambahnya.

 

Seperti diketahui, pertarungan antara Timnas Indonesia dengan Korea Selatan diprediksi akan berlangsung panas untuk memperebutkan tiket semifinal.

Dengan melaju ke babak semifinal, kesempatan lebih mudah untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Topik Menarik