PDI Perjuangan Jabar Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024

PDI Perjuangan Jabar Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 21 April 2024 - 21:40
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar rapat Konsolidasi Persiapan Pemenangan Pilkada Serentak PDI Perjuangan se-Jabar 2024, Minggu (21/4/2024).

Rapat konsolidasi ini menghadirkan secara bergilir pengurus 27 DPC se-Jawa Barat dan bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar, dan dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 1 Kota Bandung.

"Hari ini 13 DPC yang dihadirkan yakni Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, Kota Bekasi, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Sumedang, Subang, Kota Banjar, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kab Tasikmalaya, beserta 63 balonkada yang telah mendaftar. Selanjutnya 14 DPC juga akan diundang ke DPD. Ini merupakan konsolidasi awal yang digagas sebagai persiapan memenangkan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan kepada awak media.

Ketut juga menyampaikan proses penjaringan tahap pertama dilakukan di tingkat DPC PDI Perjuangan di 27 kabupaten/kota sejak 1–20 April 2024. 

Sedangkan tahap kedua, penjaringan akan dilakukan DPD PDI Perjuangan Jabar  21–30 April.

 

"Setelah tahap penjaringan secara keseluruhan pada 30 April mendatang, para balonkada yang telah terjaring akan menjalani fit and proper test, berupa tes tertulis, psikologi, wawancara dan komitmen politik serta surat pernyataan sebagai petugas partai," ungkap Ketut.

Ketut juga mengingatkan agar seluruh DPC segera melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi

Meskipun, kata Ketut, PDI Perjuangan di sejumlah kabupaten/kota sudah memiliki tiket untuk mengusung sendiri para balonkada tanpa berkoalisi.

“Semua daerah kami dorong untuk berkoalisi dengan parpol lain karena membangun daerah harus dilakukan bersama-sama. Seluruh balonkada yang telah mendaftar juga sudah dapat melakukan sosialisasi sambil menunggu tahapan selanjutnya," tandasnya. (*)

Topik Menarik