David da Silva Cetak Hattrick, Persib Sikat Persebaya 3-1

David da Silva Cetak Hattrick, Persib Sikat Persebaya 3-1

Terkini | bandungraya.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 17:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib sukses meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024).

Dalam pekan ke-32 ini, Persib menang dengan skor 3-1 atas Persebaya. Adapun tiga gol Persib dicetak lewat hattrick David da Silva pada menit 43', 67', 87'. Sedangkan gol hiburan Persebaya disumbangkan Dusan Stevanovic 58'.

Jalannya pertandingan, Persebaya memberikan tekanan yang memaksa Zalnando melakukan tackling untuk menghentikan pergerakan pemainnya. Pemain berposisi bek kiri itu pun langsung mengantongi kartu kuning.

Pada menit 4, Teja Paku Alam mendapat tekanan dari striker Persebaya, Paulo Henrique. Tarikan dari Paulo membuat Teja terjatuh yang dianggap sebagai pelanggaran, gawang Pangeran Biru pun aman.

Pertandingan sudah berjalan 15 menit, Persib mulai keluar dari tekanan. Sebuah sundulan dari Alberto Rodriguez mengarah ke gawang Andhika Ramadhani tapi kiper Persebaya itu mampu mengantisipasinya.

Di menit 28, Persebaya kembali mengancam. Namun, upaya dari Kasim Botan dengan mudah dihalau oleh Henhen Herdiana. Menit 29, kartu kuning juga diterima Paulo yang melanggar Henhen.

Menit 32, Teja memeluk bola dengan sempurna, hasil tembakan Paulo. Seisi SJH akhirnya bergumuruh setelah David da Silva mencetak gol di menit 42 setelah kerjasama yang baik antara dirinya dengan Ciro Alves.

Setelah tambahan waktu dua menit, keunggulan Persib 1-0 atas Persebaya Surabaya tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib kembali bermain beringas sejak awal pertandingan. Serangan masif membuat pertahanan Persebaya kelimpungan. Pada menit ke-52, Bajul Ijo harus kehilangan Andre Oktaviansyah yang berupaya menghentikan pergerakan David da Silva.

Andre terkena kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar dari pertandingan. Meski begitu, Persebaya tetap bermain berani untuk mencari gol penyama kedudukan. Paulo Henrique yang berusaha membongkar pertahanan Persib dilanggar di daerah berbahaya.

Dusan Stefanovic (58) yang keluar sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Tendangan melengkung pemain asal Serbia itu tidak mampu dihentikan Teja Paku Alam, kedudukan sementara menjadi 1-1.

Setelah gol itu, Persib langsung merespons dengan serangan beruntun ke pertahanan Persebaya. Hasilnya positif, David da Silva (67) kembali berhasil mencetak gol lewat lewat tandukan kerasnya.

Pemain berpaspor Brasil itu sukses memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Bekcham Putra, Persib unggul 2-1. Unggul jumlah pemain, Maung Bandung belum puas untuk mencari gol tambahan.

Serangan masif terus dilancarkan anak asuh Bojan Hodak hingga memasuki menit akhir. Tak ayal, pada menit ke-87, David da Silva (87) mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini. Pemain berkepala plontos itu sukses memaksimalkan aksi ciamik dari Ciro Alves.

Persebaya yang tertinggal berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun begitu, tidak ada gol tambahan tercipta untuk pasukan Paul Munster. Pada akhirnya, Persib Bandung mengunci kemenangan atas Persebaya Surabaya 3-1.

Topik Menarik