Diprediksi Jadi Pemenang Pemilu, Golkar KBB Siapkan Kader Maju di Pilkada

Diprediksi Jadi Pemenang Pemilu, Golkar KBB Siapkan Kader Maju di Pilkada

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 13:03
share

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Proses penghitungan suara Pemilu 2024 masih dilakukan, namun siapa yang bakal menjadi pemenang sudah bisa diprediksi.

Seperti di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Partai Golkar diprediksi bakal jadi pemenang mengingat saat ini raihan suaranya cukup signifikan.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar KBB, Sunarya Erawan bersyukur atas pencapaian di Pemilu 2024. Meski perhitungan suara masih berlangsung dan KPU KBB belum mengggelar rapat pleno, namun hampir dipastikan Partai Golkar menjadi peraih suara terbanyak dengan raihan delapan kursi.

"Pencapaian Golkar di Pemilu 2024 ini berkat kerja keras jajaran pengurus, fraksi, para calon anggota legislatif (caleg), dan seluruh kader. Sehingga Golkar di KBB berpotensi menduduki kursi ketua DPRD," ucapnya, Rabu (28/2/2024).

Kemenangan di Pemilu 2024 menjadi momentum untuk menjadikan kader internal Golkar sebagai Bupati Bandung Barat. Pasalnya, sejak KBB berdiri dan kini sudah menginjak usia 17 tahun belum pernah kader Partai Golkar menjadi bupati.

Dirinya sangat setuju jika Partai Golkar pada Pilkada nanti mengusung kadernya sendiri. Banyak kader yang berpotensi dan bisa memimpin Bandung Barat. Ini tentunya sebuah kesempatan yang jangan disia-siakan, karena belum tentu pemilu mendatang suara Partai Golkar bisa seperti sekarang.

Meskipun, keputusan untuk siapa yang menjadi calon bupati ada di tangan DPP Partai Golkar. Namun DPP tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan dan pasti akan mempertimbangkan masukan dari bawah. Serta dinamika yang terjadi di wilayah masing-masing.

"Kami yang di daerah tentunya tetap mengusulkan kader dari internal partai, karena banyak kader yang mumpuni bisa diusung menjadi calon. DPP sendiri pasti akan mempertimbangkan apa yang daerah usulkan dan pastinya juga berpatokan pada hasil survei," ucapnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan surat perintah penugasan Bakal Calon Bupati Bandung Barat periode 2024-2029 kepada Edi Rusyandi.

Politisi muda asal Kecamatan Cipongkor, KBB, itu mendapat surat perintah penugasan dan pengarahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tidak hanya Edi Rusyandi, ada 1.117 bakal calon kepala daerah yang disiapkan berlaga pada Pilkada Serentak tahun 2024. Mereka mendapat pengarahan dari Airlangga Hartarto  di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Selasa, 21 November 2023.

Sekretaris DPD Partai Golkar KBB, Asep Miftah Sofwan menilai perintah penugasan tersebut merupakan bagian daripada upaya partai dalam menyiapkan potensi kader internal untuk mempersiapkan diri mengikuti Pilkada sedini mungkin. 

"DPD Partai Golkar KBB memandang Edi Rusyandi memiliki kapasitas dan modal sosial. Apalagi berdasarkan hasil survei pada bulan Juli yang lalu, popularitas Edi Rusyandi cukup tinggi," ucapnya. (*)

Topik Menarik