Hilang saat Latihan Gabungan, Tentara AS Ditemukan Tewas di Hutan Karawang

Hilang saat Latihan Gabungan, Tentara AS Ditemukan Tewas di Hutan Karawang

Terkini | balikpapan.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 21:30
share

KARAWANG, iNewsBalikpapan.id - Seorang tentara Amerika Serikat (AS), Major William Walker dari Satuan Aviation Officer yang hilang saat latihan gabungan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di hutan Karawang, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Jasad korban ditemukan Senin (22/4/2024) malam.

Anggota Tim SAR gabungan, Emon mengatakan, korban dinyatakan hilang Senin (22/4) sore pukul 16.00 Wib. Kemudian bersama tim SAR gabungan bergerak menyisir lokasi hutan untuk menemukan korban. 

"Katanya sih terpisah dari rombongan saat melakukan tinjau medan latihan gabungan bersama (Latgabma) SGS TNI dan US Army di Kawasan Perumahan Karawang Baru, Kecamatan Cikampek. Satu tentara Amerika memisahkan diri dan kemudian hilang," kata Emon, Selasa (23/4/24).

Emon mengatakan, dia bersama komunnitas trail menyusuri jalan hutan penuh lumpur yang sulit dilalui. "Jalan tersebut penuh lumpur dan sering digunakan untuk offroad," katanya.

Berdasarkan informasi, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Namun pihak BPBD Karawang ketika dikonfirmasi menolak untuk bicara karena bukan kewenangannya.  

Topik Menarik