Halal Bi Halal UTP, Ustad Ajak Civitas Akademika Jauhi Orang Seperti Ini

Halal Bi Halal UTP, Ustad Ajak Civitas Akademika Jauhi Orang Seperti Ini

Nasional | badung.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 19:10
share

SOLO, iNewsbadung.id - Halal Bi Halal Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta yang digelar Selasa (23/4/2024), Ustad Suwarno ajak Civitas Akademika jauhi orang-orang yang pelit. 

Tidak hanya itu, ustad yang tinggal di wilayah Kabupaten Karanganyar ini juga meminta para dosen, karyawan dan mahasiswa UTP jauh dari orang-orang yang suka mengeluh. 

Orang yang tidak mau merawat orangtua juga dianjurkan ustad perlu dijauhi, termasuk pula orang-orang yang suka berjanji. 

Pada halal bi halal yang digelar UTP dengan Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP), ustad juga mengingatkan agar civitas akademika agar cepat-cepat meminta pengampunan pada Allah SWT, karena umur manusia tidak ada yang tahu. 

"Gek gage-gage, podo sing njaluk pangapuro, marang Gusti Allahlan marang manungsa," ujar Ustad Suwarno penuh semangat. 

Tidak hanya itu, ustad juga berpesan agar setiap orang selalu ikhlas, termasuk memberi infak, serta mampu menahan amarah. 

 

"Sepintar-pintarnya orang kalau marah tidak dapat menahan amarah, maka 2/3 akalnya hilang," jelas Ustad Suwarno. 

Sementara Ir. Leny Pramesti, M.T., Ketua Dewan Pengurus YPTTP Surakarta memohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan. 

Menurut Leny Pramesti, bulan ramadhan merupakan bulan pendidikan karakter, di mana selama satu bulan lebih mendekatkan diri dengan Allah, untuk meningkatkan pemahaman ibadah dan sedekah. 

"Satu hal baik jika dilakukan selama lima hari berturut turut akan menjadi baik apalagi jika dilakukan selama satu bulan dan seterusnya," jelas Leny. 

Leny mengajak civitas akademika UTP untuk mempertahankan dan memaksimalkan amal kebaikan tidak hanya di bulan ramadhan, tetapi di luar bulan ramadhan pun tetap melakukan. 

Civitas akademika juga diingatkan Leny agar selalu melakukan kebaikan semata-mata karena Allah SWT.

 

Selain diisi pembacaan ayat suci, tausiyah dan doa, halal bi halal yang digelar di Hall Kampus 1 UTP juga diisi ikrar halal bi halal, di mana ikrar yang dibacakan Sri Widodo, memgajak civitas akademika saling meminta maaf dan memberi maaf. 

Semoga tulisan tentang halal bi halal UTP, Ustad ajak civitas akademika jauhi orang seperti ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik