Hebat, Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta Kalahkan 30 Pesaing di Lomba Story Telling Hari Pers

Hebat, Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta Kalahkan 30 Pesaing di Lomba Story Telling Hari Pers

Nasional | badung.inews.id | Jum'at, 1 Maret 2024 - 18:33
share

SOLO, iNewsbadung.id - Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Surakarta kalahkan 30 pesaing di lomba story telling memeriahkan Hari Pers.

Aji Muhammad Raihan membawakan story telling berjudul "Jalan-jalan Solo Menyambangi Monumen Pers Nasional", berhasil menyisihkan 30 peserta dalam kompetisi story telling yang digelar di Monumen Pers Nasional (Monpers), Kamis (22/2/2024).

Dari penilaian dewan juri, Aji berhasil mengumpulkan poin tertinggi, yakni 1.070, dengan kriteria penilaian lomba meliputi performance atau penampilan, pelafalan, cerita, tata bahasa dan pemanfaatan waktu.

Putra dari pasangan Bayu Winahyu Aji dan Retno Sari ini merasa kaget dan tidak percaya akan menerima piala penghargaan saat penutupan Festival Pers 2024 Monumen Pers Nasional, Kamis (29/2/2024).

"Alhamdulillah, lelah dan perjuangan terbayar lunas dan saya kembali dapat mengharumkan nama sekolah. Semoga prestasi ini bisa memacu semangat saya untuk terus mencoba tantangan yang lebih berat lagi, terangnya.

Terkait kemenangan Aji Muhammad Raihan, Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko memberikan apresiasi, di mana sekolah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua siswa untuk berkembang dan berprestasi.

Selamat atas prestasi yang diraih Mas Aji, semoga mampu mendorong siswa lain untuk semangat belajar, mengembangkan diri dan mencoba tantangan-tantangan dengan mengikuti beragam perlombaan, jelas Muhdiyatmoko.

Sebelumnya, beberapa prestasi sudah ditorehkan siswa 26 November 2008 ini, antara lain juara 2 lomba story telling bahasa Jawa di Museum Radya Pustaka, di mana Aji bercerita tentang sejarah Kyai Rajamala yang menjadi patung kepala kapal K.G.P.A. Anom.

Remaja yang hobi bermain musik dan nembang Jawa ini juga pernah mendapatkan prestaai lain yakni juara 1 kompetisi pencak silat nasional, juara olimpiade bahasa Inggris, bahasa Indonesia, IPA, dan IPS, juara menulis, membaca puisi, juara cerita bahasa Jawa dan juara nembang.

Semoga tulisan tentang hebat, Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta kalahkan 30 pesaing di lomba story telling Hari Pers ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id.

Topik Menarik