Polres Jombang dan Disperindag Sidak SPBU saat Arus Balik Lebaran 2024, Ini Hasilnya

Polres Jombang dan Disperindag Sidak SPBU saat Arus Balik Lebaran 2024, Ini Hasilnya

Ekonomi | mojokerto.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 21:40
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Jl Gatot Subroto, Jombang didatangi petugas gabungan dari kepolisian bersama dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kabupaten setempat saat arus balik lebaran 2024 berlangsung. 

Kedatangan petugas itu untuk inspeksi mendadak atau sidak ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) saat dan setelah arus balik lebaran idul fitri 1445 H berlangsung. Sidak itu juga untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan BBM di Jombang, Jawa Timur.  Selain itu memastikan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik maupun balik Lebaran 2024 mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak pengelola SPBU.

Dalam sidaknya, Satreskrim Polres Jombang bersama instansi pemerintah tersebut melakukan pemeriksaan di antaranya pengecekan tera ulang dan mengecek dispenser di SPBU yang berlokasi di jalur nasional tersebut. 

"Jadi, kami bersama Dinas terkait melakukan pengecekan SPBU di sini, untuk memastikan tidak ada kelangkaan BBM saat arus balik pasca lebaran Idul Fitri 2024 ini," ungkap Kanit Tipidter Satreskrim Polres Jombang, Ipda Rayhan Argia dalam keterangan yang diterima iNews.id, Selasa (16/4/2024). 

Selain itu, dia mengungkapkan, petugas juga melakukan pengawasan terhadap kualitas BBM yang dijual. Pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada campuran air atau bahan lainnya di BBM. 

"Kami melakukan uji Tera dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU serta kualitas BBM secara visual. Dan dari hasil pengecekan tersebut, kami pastikan masih sangat layak dan dalam batas kesalahan yang diizinkan," imbuhnya.

 

Dari sidak tersebut, petugas memastikan bahwa stok BBM di Kabupaten Jombang saat ini masih aman dan tidak ada kelangkaan. Antrean pembelian BBM, disebut Rayhan juga tidak ditemukan petugas selama pengecekan.

"Stok dan pasokan BBM dari pertamina masih sangat lancar, tidak terdapat kelangkaan maupun antrian pembelian di SPBU di wilayah Kabupaten Jombang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM setelah Idul Fitri 2024 ini," kata Rayhan memungkasi.


Pengecekan BBM di SPBU Jl Gatot Subroto Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin
Topik Menarik