Kasus Corona Meningkat, Pemkot Bekasi Kembali Perketat Jam Malam

okezone | Nasional | Published at 16/09/2020 18:06
Kasus Corona Meningkat, Pemkot Bekasi Kembali Perketat Jam Malam

BEKASI – Seiring dengan peningkatan virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali memperketat aktivitas warga di jam malam.

Karena itu Pemkot Bakasi tak segan akan menertibkan para pedagang di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Veteran, Bekasi bila tak menertibkan diri sebelum pukul 21.00 WIB.

"Enggak ada lagi kalau seumpamnya kuliner di depan RSUD (alun-alun), kalau lewat pukul 21.00 WIB, kita bersihkan, kita bubarkan," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Bila tak bisa ditertibkan, pria yang disapa Pepen itu mengaku akan mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk menertibkan para pedagang di Alun-alun.

"Yang gak konsiten (patuh) petugasnya, besok kita gunakan pemadam kebakaran, diguyur biar adem," ujar Pepen.

Semua kegiatan pusat perbelanjaan, mall, termasuk rumah makan dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Rumah makan, kata Pepen, diperkenankan tidak melayani pelanggan di lokasi.

"Kita sesuaikan dengan menutup mal pukul 21. Serelah itu boleh drive thru. Tempat hiburan malam dari jam 2 sampai ke jam 11 juga kita akan kurangi," ungkap dia.

Pembatasan jam malam ini, kata Pepen, berlaku bagi pedagang kaki lima, kedai kopi, rumah makan kecil di seluruh wilayah Kota Bekasi.

Baca Juga : Ketika Nenek-Nenek Masih Jadi PSK di Alam Terbuka

Baca Juga : Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi di Apartemen Kalibata City

Untuk mengawasi itu semua, kata Pepen, pihaknya akan meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat, maupun di tempat usaha. Nantinya ada aparatur sipil negara (ASN) yang dipecah menjadi dua bagian.

"Jadi sebagian tetap bekerja dari kantor, sebagian lagi bergabung menjadi relawan lingkungan," ucap politikus Golkar ini.

Artikel Asli