5 Penampilan Terkini Valentino Rossi di MotoGP San Marino, Pernah Naik Podium?

okezone | Olahraga | Published at 11/09/2020 19:30
5 Penampilan Terkini Valentino Rossi di MotoGP San Marino, Pernah Naik Podium?

MOTOGP 2020 telah sampai ke seri San Marino, yang mana balapan di Sirkuit Misano, Italia itu akan dihelat pada Minggu 13 September 2020. Sudah ada banyak yang memprediksi pemenang di seri keenam MotoGP 2020 tersebut, salah satu rider yang paling banyak dijagokan itu pun adalah Valentino Rossi.

Rossi dijagokan di Sirkuit Misano karena memang trek tersebut adalah salah satu lintasan terfavorit The Doctor. Selain karena trek terfavoritnya, Sirkuit Misano pun disebut-sebut mampu memaksimalkan kinerja dari motor YZR-M1.

Jadi, tak heran jika Rossi banyak yang menjagokan di balapan MotoGP San Marino 2020 pada akhir pekan ini. Lantas, bagaimana kiprah Rossis selama lima musim terakhir mentas di Sirkuit Misano tersebut?

Berikut 5 Penampilan Terkini Valentino Rossi di MotoGP San Marino:

5. MotoGP 2015


Pada balapan MotoGP San Marino 2015, Rossi bisa dikatakan meraih hasil yang kurang baik, tapi tidak buruk-buruk amat juga. Sebab ia mampu mengakhiri balapan di urutan kelima.

Rossi yang mengawali balapan dari posisi ketiga gagal memanfaatkan posisi start baiknya tersebut. Ia tersalip oleh beberapa rider seperti Bradley Smith, Scott Redding, dan Loris Banz.

4. MotoGP 2016


Setahun kemudian, di MotoGP San Marino 2016 Rossi akhirnya kembali menunjukkan kehebatannya. The Doctor yang mengawali balapan di urutan kedua berhasil mempertahankan posisinya tersebut hingga akhir balapan.

Rossi hanya tersalip oleh Dani Pedrosa untuk dapat meraih podium pertama di Sirkuit Misano tersebut. Padahal pada saat berlangsung Rossi sempat bersaing cukup ketat dengan rekan setimnya kala itu, yakni Jorge Lorenzo.

Artikel Asli