Atalanta Gagal Ukir Sejarah, Juventus Dipermalukan Serigala Roma

Published 02/08/2020 04:01:29
Atalanta Gagal Ukir Sejarah, Juventus Dipermalukan Serigala Roma

Atalanta gagal mengukir kemenangan pada laga pemungkas Serie A 2019/2020. Berhadapan melawan Inter Milan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (2/8) dini hari WIB, klub berjuluk La Dea takluk dengan skor 0-2. (Baca juga: Gulingkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA)

Kedua gol Inter Milan masing-masing dicetak Danilo D\'Ambrosio pada menit 1 dan Ashley Young (20\'). Young setidaknya telah terlibat empat gol, empat assist dalam satu musim dan ini kali pertama sejak musim 2011/2013 bersama Manchester United.

Dengan demikian, Inter Milan sukses menyelesaikan Serie A musim ini sebagai runner up dengan raihan 82 poin. Sementara Atalanta tak bergerak dari posisi ketiga dengan raihan 78 angka. (Baca juga: Ketika Mikel Arteta Memenangkan Pertempuran Pelatih Muda)

Di pertandingan terpisah, Juventus secara mengejutkan kembali menelan kekalahan. Kali ini giliran AS Roma yang sukses permalukan jawara Serie A dengan skor 3-1.

Juventus sebenarnya lebih dulu unggul di pertandingan ini melalui gol yang dicetak Gonzalo Higuain pada menit kelima. Tetapi keunggulan itu tidak dimanfaatkan pemain tuan rumah.

Kelengahan inilah yang dimanfaatkan Roma untuk membombardir gawang Juventus. Ketiga gol Roma masing-masing dicetak Nikola Kalinic (23\') dan sepasang gol yang disumbangkan Diego Perotti (pen 44\' dan 53\').

Artikel Asli