Rossi Nilai sang Adik Sudah Siap Naik ke Kelas MotoGP

Published 02/08/2020 00:10:00
Rossi Nilai sang Adik Sudah Siap Naik ke Kelas MotoGP

TAVULLIA – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi , terkesan dengan penampilan dari adik tirinya, yakni Luca Marini, di kejuaraan dunia Moto2 musim 2020. Bahkan, Rossi beranggapan bahwa Marini sudah layak untuk tampil di kelas MotoGP pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Marini memang memulai kampanyenya pada Moto2 musim ini dengan performa yang cukup mengesankan. Marini memang gagal finis di seri perdana Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, usai mengalami crash.

Akan tetapi setelah kejuaraan dunia Moto2 2020 kembali berlangsung pada awal bulan kemarin, Marini tampil bak tanpa celah. Ya, Marini berhasil keluar sebagai juara ketika mengaspal di Moto2 Spanyol 2020.

 

Sementara pada Moto2 Andalusia 2020, Marini kembali meraih podium. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan di posisi kedua.

 

Hasil positif yang didapatkan Marini dalam dua balapan teranyarnya, berhasil membawa ia menempati papan atas klasemen sementara Moto2 2020. Pembalap berusia 22 tahun tersebut berada di posisi ketiga, dan hanya terpaut lima poin saja dari pemuncak klasemen sementara Moto2 2020, yakni Tetsuta Nagashima.

Dengan balapan yang masih menyisahkan 10 seri lagi, bukan tidak mungkin bagi Marini bisa mengudeta posisi Nagashima dari pucuk klasemen sementara Moto2 2020. Terlebih apabila Marini mampu mempertahankan konsistensinya.

Artikel Asli