"

Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum 3 Liter Air Sehari

indozone.id | Travel | Published at 02/03/2021 16:05
Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum 3 Liter Air Sehari

Mencukupi kebutuhan air untuk tubuh sangatlah penting agar tubuh tetap terhidrasi. Maka dari itu, kamu pun disarankan minum 8 gelas air putih setiap harinya atau setara 2 liter.

Tapi terkadang ada juga yang belum memenuhi kebutuhan harian tersebut. Padahal memenuhi kebutuhan harian sangatlah penting.

Btw, bagaimana jika kita meminumnya lebih dari 2 liter? Sebut saja 3 liter sehari. Apa yang akan terjadi? Ternyata ini yang akan terjadi guys:

1. Bisa menurunkan berat badan

Metabolisme tubuh akan meningkat hingga 30% dimana efeknya bisa menurunkan berat badan lebih cepat. So, banyak minum sama juga dengan menurunkan berat badan ya guys!

2. Semakin kuat berolahraga

Jika kamu terhidrasi, maka kamu akan semakin berakselerasi saat melakukan olahraga. Tapi jika kamu kurang minum, maka kamu akan lemas.

Namun perlu diingat, jangan berlebihan minum saat berolahraga agar kamu tidak muntah ataupun malah membuat tubuhmu jadi terasa lebih lambat.

3. Melembabkan kulit

Kulit kamu akan menjadi lebih lembab dari biasanya ketika minum lebih dari yang direkomendasikan. Mau mendapatkan kulit lembab? Minum air putih lebih dari 2 liter!

4. Mengatasi mata sembab

Jika mata kamu sembab hari ini, perbanyaklah minum air putih. Minum air putih benar-benar terbukti dapat mengatasi mata sembab sama halnya dengan melembabkan kulit.

Artikel Menarik Lainnya:

  • Drakor Rekomendasi Indozone Yang Layak Ditonton Dan Bikin Hati Senang
  • Gemas! Bocah Ini Nangis Saat Adiknya ke Sekolah, Peluk Erat Tak Mau Lepas, Kangen Katanya
  • Jokowi Targetkan Juli Bisa Sekolah Tatap Muka, Wagub DKI: Belum Kita Bahas
Artikel Asli