Loading...
Loading…
Ioniq 5 EV Produksi Pertama Hyundai

Ioniq 5 EV Produksi Pertama Hyundai

Travel | koran-jakarta.com | Jumat, 29 Januari 2021 - 01:00

Hyundaitelah merilis sejumlah gambar pratinjau model pertama dalam sub-merek EV kustomisasi Ioniq 5.

Merek tersebut menggambarkannya sebagai perubahan mendasar dalam metode desain BEV dari mobil baru tersebut, yang akan diumumkan sepenuhnya bulan depan. Ini adalah model produksi pertama yang dipasang pada platform listrik modular baru (E-GMP) Hyundai dan Kia.

Melansir laman Autocar, Perusahaan Korea tersebut menyarankan desain Ioniq 5, yang tampaknya tetap setia hingga 2019 serta 45 konsep yang menjadi dasarnya, dikatakan bahwa karena proporsi dan posturnya, ia memberikan "pengalaman unik yang hanya dapat dinikmati oleh BEV yang berdedikasi.

Perusahaan Korea Selatan tersebut menyarankan agar desain Ioniq 5 tampaknya sesuai dengan konsep 2019 45 yang menjadi dasarnya. Dikatakan bahwa karena proporsi dan posturnya, memberikan pengalaman unik yang hanya dapat dinikmati oleh BEV yang berdedikasi.

Elemen desain baru termasuk "Parmetric Pixels" (elemen pencahayaan bergaya piksel kecil yang menghiasi bagian depan mobil), kap clamshell, dan roda 20 inci yang dioptimalkan untuk penerbangan.

Sang Yup Lee, kepala desain global Hyundai Motor, sangat yakin bahwa mobil ini telah menetapkan "standar baru yang dapat mengukur semua pengalaman desain BEV".

Hyundai mengklaim bahwa teknologi yang ditemukan di Ioniq 5 akan mencakup sistem Vehicle to Load (V2L) yang dapat memberikan tenaga 3,5kW, 110 / 220v melalui pengisian dua arah, cukup untuk memanggang kalkun dalam oven besar. Pengisian daya sangat cepat diharapkan dapat menambah jarak jelajah hingga 62 mil hanya dalam lima menit.

Ioniq 5 adalah yang pertama dari tiga kendaraan listrik yang akan berada di bawah bendera Ioniq dalam empat tahun ke depan

Masing-masing akan menggunakan strategi penamaan numerik yang mirip dengan line-up ID Volkswagen. Nomor ganjil akan digunakan untuk SUV dan nomor genap untuk sedan dan model lainnya.

Ioniq 5 akan menyusul pada tahun 2022 dengan peluncuran sedan sport listrik Ioniq 6, yang akan mengacu pada konsep Nubuat rendah. Sebuah SUV besar yang belum terlihat bernama Ioniq 7 akan mendarat pada 2024.

Desain produksi akhir dari ketiganya masih dirahasiakan. Namun sebelumnya, Hyundai telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk membuat setiap mobil memiliki desain yang unik dan berbeda, namun semuanya akan dilengkapi dengan lampu depan piksel, seperti yang ditunjukkan pada konsep 45 dan Prophecy.

Masing-masing akan didasarkan pada Platform Modular Global Listrik baru, yang dikatakan memiliki kemampuan pengisian cepat dan transmisi jarak jauh Hyundai mengatakan, karena jarak sumbu roda yang panjang dan lantai yang rata, setiap model dapat memiliki ruang interior yang cukup luas, Mobil Hyundai akan dimodelkan pada " smart living rooms ".

Perusahaan juga menyatakan bahwa semua model merek Ioniq akan memberikan konektivitas yang ditingkatkan, "untuk mengintegrasikan pengalaman di dalam mobil dan di luar mobil untuk perjalanan yang mulus.

Hyundai Ioniq tidak akan menjadi bagian dari jajaran model baru, menyarankan itu akan diganti namanya atau diganti seluruhnya.

Hyundai Motor berencana untuk meluncurkan 16 kendaraan listrik baru pada tahun 2025 untuk meningkatkan penjualan kendaraan listrik tahunannya menjadi lebih dari setengah juta setara dengan lebih dari 10% dari total penjualannya pada tahun 2019. Tujuan keseluruhan dari Hyundai Motor Group adalah untuk mencapai pangsa pasar otomotif global sebesar 5% dan bertransformasi menjadi "penyedia solusi perjalanan yang cerdas" daripada menjadi produsen mobil murni. arn

Original Source

Topik Menarik

{