Loading...
Loading…
Cara Masak Mi Instan Rasa Asam Manis Pedas, Kuahnya Lebih Lezat

Cara Masak Mi Instan Rasa Asam Manis Pedas, Kuahnya Lebih Lezat

Travel | inewsid | Sabtu, 09 Januari 2021 - 12:36

JAKARTA, iNews.id - Mi instan merupakan salah satu makanan yang paling praktis dimasak kapan saja. Cara buatnya juga mudah, Anda hanya memanaskan air putih, kemudian memasukkan mi dan bumbu.

Tetapi, jika terus menerus menyantap mi instan yang biasa, Anda akan mengalami kebosanan. Kali ini, jika ingin mencicipi mi instan yang berbeda, Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam bumbu.

Anda bisa membuat mi instan dengan rasa asam, manis, dan pedas. Rasanya lezat dan menggugah selera. Bagi penggemar pedas, Anda bisa menambahkan cabai.

Bumbu yang dibutuhkan untuk memasak mi instan asam, manis, dan pedas juga sederhana. Bumbu yang digunakan hanya cabai, bawang, telur, merica, dan lainnya.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat mi instan asam, manis, dan pedas? Berikut ulasan resepnya dirangkum melalui Instagram @ agustinartisandy , Sabtu (9/1/2021).

Bahan:

Indomie ayam special 1 bungkusBawang putih 3 siung Bawang bombai 1/2 bijiSaus tiram 1 sendok makan Saus pedas 6 sachet (6 sendok makan) Cabai rawit 10 biji (sesuai selera) Telur 1 butirBakso 5 dipotong-potong sesuai selera Kol dipotong-potong sesuai selera Merica bubuk secukupnya Gula pasir secukupnya Garam secukupnya Bumbu Indomie Perasan Jeruk nipis atau lemonJahe 1 ruas jari Mentega 1 sendok makan untuk menumis

Cara Membuat:

1. Tumis bawang putih dengan mentega sampai warna kuning kecoklatan.2. Masukkan irisan bawang bombai dan jahe geprek, tumis sampai layu dan harum. Masukkan irisan bakso, tambahkan saus tiram, saus pedas, potongan cabai rawit, tumis sampai wangi, tuangkan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih.3. Masukkan Indomie, kemudian telur dan kol. Tambahkan merica bubuk, bumbu Indomie, dan minyak Indomie, gula pasir dan garam secukupnya.4. Masak setengah matang mi. Terakhir tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon. Koreksi rasa. Sajikan.

Original Source

Topik Menarik

{