Loading...
Loading…
Waktunya Berlibur, Yuk Nikmati Wisata Air Terjun Sekeper di Lombok

Waktunya Berlibur, Yuk Nikmati Wisata Air Terjun Sekeper di Lombok

Travel | sindonews | Sabtu, 26 Desember 2020 - 04:01

JAKARTA - Menghabisi masa liburan saat pandemi memang lebih asyik dengan pergi ke beberapa destinasi wisata, apalagi Indonesia punya banyak wisata alam yang tentu akan jauh lebih aman dan nyaman karena memiliki udara sejuk.

Selain mencoba menaklukan alam dalam perjalanannya, Anda akan disuguhi kesejukan dan keasrian alam lewat percikan air yang bertemu padu di daun atau pun bebatuan.

Air Terjun Sekeper di Lombok ini memiliki ketinggian 110 meter. Derasnya air yang mengalir dari ketinggian tersebut akan menciptakan sensasi kesejukan yang luar biasa. Selain itu, pemandangan hijau dan suasana tenang akan segera merefresh otak anda untuk sekejap melupakan hiruk pikuk dan bisingnya kota.

Air Terjun Sekeper terletak di Desa Weker, Desa Santong, Kecamatan Kanyangan, Kabupaten Lombok Utara, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Memang letaknya jauh dari Pusat Kota Mataram, sekitar empat jam perjalanan. Dua jam pertama digunakan untuk mencapai pelataran parkir lokasi Air Terjun Tiu Teja dengan menggunakan kendaraan.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Tiu Teja itu sendiri, anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan rute Mataram Gunung Sari Pusuk Pemenang Tanjung Gondang Lendang Santong.

Akan tetapi, jika kamu hendak menggunakan kendaraan umum, anda dapat naik bis engkel jurusan Tanjung atau taxi dari Terminal Mandalika Mataram. Sesampainya di Tanjung, kemudian anda harus naik kendaraan umum menuju Santong dan diteruskan dengan naik ojek ke lokasi Air Terjun Tiu Teja.

Setelah kamu sampai di lokasi Air Terjun Tiu Teja perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melewati hutan dengan menyusuri jalan setapak yang sempit, licin dan menanjak dengan sebelah kanan jurang yang menganga. Perjalanan ini terkadang harus merayap karena jalan yang harus dilalui melewati tebing yang cukup terjal.

Waktu tempuh berjalan kaki ini sekitar 2 jam perjalanan hingga tiba di lokasi air terjun berada. Oleh karena itu, kekuatan fisik pun harus diutamakan. Tapi anda tidak akan menyesal karena rasa lelah akan terobati setelah melihat panorama tersebut.

Original Source

Topik Menarik