Loading...
Loading…
Malam Tahun Baru Liburan di Bali, Ini Ide Kuliner Lezat yang Wajib Dicicipi

Malam Tahun Baru Liburan di Bali, Ini Ide Kuliner Lezat yang Wajib Dicicipi

Travel | inewsid | Jumat, 25 Desember 2020 - 16:20

JAKARTA, iNews.id - Malam tahun baru liburan di Bali menjadi momen yang paling ditunggu. Jika kali ini harus liburan di tengah pandemi, Anda harus dengan ketat menerapkan protokol kesehatan CHSE.

Pulau Dewata tidak selalu menawarkan keindahan alamnya, ada beragam hal lain yang bisa Anda eksplor, salah satunya wisata kuliner.

Jika Anda berencana pergi berlibur akhir tahun ini ke Bali, tidak salahnya untuk mencicipi makanan khas yang memberikan pengalaman berlibur yang berbeda. Berikut adalah daftar makanan khas Bali yang bisa dicoba saat liburan, dirangkum pada Jumat (25/12/2020).

1. Nasi Ayam Kedewatan

Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini letaknya ada di Jalan Raya Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali. Nasi khas Ubud ini hampir mirip dengan nasi campur, perbedaanya hanya macam-macam lauknya yang terdiri dari daging ayam, kacang goreng, jeroan, sate, telur rebus, dan kacang panjang.

2. Sate Lilit Bali

Warung Nasi Ayam Ibu Oki ini terletak di Jalan Siligita dan di Jalan Raya Nusa Dua Selatan No. 27, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Berbeda dengan jenis sate lain, sate lilit dibuat dengan melilitkan adonan daging ke dalam tusuk dan bumbu satenya telah dicampur sebelum dibakar.

Baca Juga :
Rekomendasi Wisata Kuliner di Bali yang Wajib Anda Coba!

3. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Terletak di Jalan Merdeka No. 88, Denpasar, kuliner ini begitu khas karena olahannya dibuat dengan bumbu genep yaitu bumbu khas bali yang terdiri dari bawang merah dan putih, cabai, kemiri, terasi, serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, kunir dan kencur yang dihaluskan.

4. Sate Plecing

Sate Plecing Mak Lukluk ini terletak di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar. Sate ini disajikan dengan bumbu plecing yang merupakan makanan khas Lombok dan Bali. Bumbu tersebut dibuat dari cabai rawit, tomat, terasi, garam dan sedikit perasan jeruk limau.

5. Tipat Blayag

Makanan ini cukup unik karena menggabungkan bumbu dari olahan tepung beras dan rempah khas Bali, makanan ini dihidangkan bersama sayur urap, ayam sisit, ceker ayam, kacang kedelai dan kerupuk kulit ayam. Anda bisa mencicipi makanan ini di Jalan G Agung No. 141, Denpasar.

Original Source

Topik Menarik

{
{