Mandala Suci Wenara Wana, Situs Alam di Ubud Bali yang Tawarkan Banyak Fasilitas

Mandala Suci Wenara Wana, Situs Alam di Ubud Bali yang Tawarkan Banyak Fasilitas

Travel | badung.inews.id | Senin, 25 Maret 2024 - 17:00
share

GIANYAR , iNewsbadung.id - Mandala Suci Wenara Wana atau Monkey Forest Ubud adalah situs alam yang merupakan sebuah kawasan cagar alam sekaligus komplek candi yang terletak di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali yang cocok untuk destnasi liburan.

Dilansir dari indonesia.travel, destinasi wisata Mandala Suci Wenara Wana ini merupakan kawasan cagar alam sekaligus komplek candi yang sangat populer dan dikunjungi lebih dari 10.000 wisatawan setiap bulan.

Ada kurang lebih 340 ekor macaca fascicularis atau lebih dikenal sebagai kera ekor panjang tinggal di kawasanMandala Suci Wenara Wana.

Di kawasan ini ada empat kelompok kawanan monyet yang menempati kawasan berbeda di hutan.

Berlibur di kawasan ini akan terasa menyenangkan, karena pengunjung dapat berkeliling hutan, menikmati suasana asri, sejuk dan tenang.

Banyak view untuk berswafoto ataupun foto bersama keluarga, karena hutan ini mempunyai luas kurang lebih 27 hektar, di mana ada 115 spesies tumbuhan berbeda.

Di kawasan ini terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal yang biasa digunakan untuk ritual pemujaan Dewa Siwa dan ada pula pura-pura lain yang sering digunakan saat upacara Ngaben.

Jelajah Kuliner

Pecinta kuliner tidak perlu risau, karena di sepanjang jalan Mandala Suci Wenara Wana ada beragam sajian kuliner, mulai makanan khas Bali sampai menu barat.

Bebek Bengil, adalah salah satu restoran yang paling banyak direkomendasikan, dengan sajian bebek panggang dan goreng.

Selain bebek bengil yang terletak di Jalan Hanoman atau 500 meter dari Mandala Suci Wenara Wana, ada juga resto lain dengan menu iga.

Borong Souvenir

Pergi ke Bali semakin seru kalau pulang membawa oleh-oleh atau souvenir seperti lukisan, kerajinan manik-manik, ukiran kayu, keranjang, kerajinan perak dan tenun ikat yang ditawarkan di kawasan Monkey Forest Ubud.

Pilihan Menginap

Ingin lebih lama menikmati Mandala Suci Wenara Wana, pengunjung dapat menginap di daerah Ubud, yang banyak menyediakan pilihan penginapan antara lain Maya Ubud Resort Spa, Four Seasons Bali, Villa KajaNe Mua, Komaneka Resorts Ubud dan lainnya.

Dekat Wisata Lain

Tidak jauh dari Mandala Suci Wenara Wana ada Bukit Campuhan, di mana wisatawan dapat melakukan trekking menyusuri bukit yang memiliki padang ilalang indah.

Sementara untuk mengusir kelelahan, Air Terjun Tegenungan dapat menjadi pilihan, di mana air yang memiliki tinggi 40 meter ini terletak tidak jauh dari Mandala Suci Wenara Wana.

Jarak Tempuh

Destinasi wisata yang terletak di Jalan Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ini memiliki jarak tempuh 36 kilometer dari Bandara Ngurah Rai, atau kurang lebih satu jam.

Nah, tunggu palagi, segera agendakan liburan kamu bersama keluarga, kerabat atau teman-teman.

Semoga tulisan tentang Mandala Suci Wenara Wana, situs alam di Ubud Bali yang tawarkan banyak fasilitas ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik