Sensasi Berenang di Laut Mati, Lumpurnya Bagus untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit 

Sensasi Berenang di Laut Mati, Lumpurnya Bagus untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit 

Travel | inews | Kamis, 21 Maret 2024 - 14:35
share

AMMAN, iNews.id - Dead Sea atau Laut Mati merupakan salah satu destinasi wisata di Yordania yang banyak sekali dikunjungi wisatawan. Mengapa disebut Laut Mati karena di perairan ini tidak ada makhluk hidup yang bisa hidup di dalamnya. 

Laut Mati memiliki konsentrasi garam yang sangat tinggi sehingga memungkinkan objek dapat mengapung di permukaannya. Karenanya kalau kita berenang di Laut Mati akan mengapung di permukaan.

Beberapa waktu lalu, iNews.id berkesempatan untuk berenang di Laut Mati bersama rombongan Fam Trip Astindo ke Yordania. Sensasi unik saat memasuki Laut Mati adalah pengalaman yang tak terlupakan karena kadar garam yang tinggi, air Laut Mati memiliki densitas yang jauh lebih tinggi dari air laut biasa. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi sangat ringan saat berenang di dalamnya.

Saat berendam di Laut Mati, Anda akan merasakan air yang mampu mengangkat tubuh dengan lembut, sehingga memberikan sensasi melayang yang unik. Meskipun mungkin terbiasa dengan sensasi berenang di air yang membuat kita tenggelam atau harus berusaha keras untuk mengapung, di Laut Mati kita akan merasa seolah-olah tubuh melayang tanpa usaha.

Sensasi ini sering kali menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menenangkan bagi banyak orang, dan merupakan salah satu daya tarik utama dari kunjungan ke Laut Mati.

Selain itu, air Laut Mati juga terkenal karena sifatnya yang kaya mineral, diyakini memiliki manfaat kesehatan bagi kulit dan tubuh manusia. Dengan kandungan mineral tinggi berendam di Laut Mati dipercaya bisa membuat semua penyakit kulit akan rontok setelah beberapa waktu berendam di Laut Mati.

Selain air, lumpur Laut Mati juga diyakini memiliki manfaat kesehatan, terutama untuk penyembuhan peradangan kulit, mengurangi gejala psoriasis, membersihkan pori pori, mengurangi jerawat, meningkatkan elastisitas kulit dan menghilangkan bekas luka.

Banyak orang yang mengunjungi Laut Mati juga melumuri tubuhnya dengan lumpur yang diambil langsung dari Laut Mati ini agar kulit lebih sehat, halus dan awet muda. Karena lumpur dari Laut Mati mengandung kadar garam dan mineral yang tinggi baik untuk kesehatan kulit.

Bahkan konon lumpur hitam dari daerah di Laut Mati telah menjadi rahasia perawatan kecantikan bagi para raja dan ratu di masa lampau, seperti Solomon, Cleopatra, dan Herodes.

Wisatawan bisa masuk dan berenang di Laut Mati lewat hotel-hotel yang ada di sepanjang pesisir Yordania salah satunya adalah Crown Plaza. Selain berenang dan merendam di Laut Mati, pengunjung juga dapat menyaksikan Sunset maupun Sunrise yang sangat indah.

Topik Menarik