Wisata Belanja di Garut yang Lagi Hits, Unik Ada Mal Terintegrasi dengan Waterpark dan Hotel

Wisata Belanja di Garut yang Lagi Hits, Unik Ada Mal Terintegrasi dengan Waterpark dan Hotel

Travel | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak hal menarik di Garut, Jawa Barat, yang bisa dijelajahi saat akhir pekan atau liburan. Selain memiliki pemandangan alam menakjubkan dan kuliner yang lezat, Garut juga punya pusat perbelanjaan yang dijadikan destinasi wisata baru bagi banyak orang.

Kali ini bagi Anda yang memilih Garut menjadi destinasi wisata yang akan dituju saat liburan bersama keluarga, jangan lewatkan untuk singgah ke Ciplaz Garut. Pusat perbelanjaan ini menjadi pusat gaya hidup terbesar dan terlengkap yang terintegrasi dengan waterpark dan hotel. 

Ciplaz Garut merupakan persembahan PT Jakarta Intiland (bagian dari Ramayana Group), yang bertransformasi dari
Ramayana Mal Garut, pusat perbelanjaan pertama yang sudah beroperasi selama 12 tahun.

Pada grand opening Ciplaz Garut bertema Semesta Pesona Garut diadakan, turut diresmikan oleh PJ Bupati Garut, Barnas Adjidin dan menghadirkan berbagai kesenian dan budaya Garut. Adapun kesenian tersebut di antaranya dedombaan, rampak gendang, tari tradisional, jaipong dan fashion show yang menampilkan Astiga Leather produk kulit lokal yang berkolaborasi dengan koleksi dari Ramayana Prime.

Selain menampilkan musisi dan seniman lokal, acara grand opening juga menampilkan finalis Ciplaz Got Talent dan dimeriahkan oleh penyanyi nasional Feby Putri.

Halomoan Hutabarat, Direktur Operasional Ramayana mengatakan, Ciplaz Garut
adalah persembahan Ramayana Group, setelah 12 tahun Mall Ramayana Garut berkembang dengan masyarakat Garut. Acara yang ditampilkan berkolaborasi dengan sekolah, kampus dan komunitas lokal untuk mempertunjukan kekayaan kesenian dan budaya Garut. 

"Kami juga melakukan penjualan beras murah di supermarket Robinson, dengan harga di bawah pasar sebanyak 3.000 paket. Kegiatan ini kami adakan dengan tujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat Garut," kata Halomoan, melalui keterangannya belum lama ini.

Perlu diketahui, Ciplaz Garut merupakan tempat di mana tradisi bersatu dengan inovasi dan kekayaan budaya menjadi sumber Inspirasi. Pusat perbelanjaan ini menempati lahan seluas total 34.000 m2, dengan luas NLA sebesar 20.000 m2, akan menjadi rumah untuk brand-brand lokal dan internasional yang pertama di Garut seperti Fore Coffee, Ibox, Samsung, Oppo Experience Store, Miniso, Manzone, Optik Seis, Hokben, Ichiban Sushi, Tawan,
Asep Stroberi.

Tenant lainnya yang sangat dinantikan oleh masyarakat yaitu Tropikana Waterpark, waterpark estetik pertama di Garut, Wonderzone, Playground terbesar di Garut, Garut Creative Space yang dilengkapi dengan podcast room dan hotel bintang 4 pertama di pusat Kota Garut.

Halomoan menambahkan, pusat perbelanjaan ini bertujuan untuk
memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Garut, salah satunya terciptanya lapangan pekerjaan baru.

"Saat beroperasi secara penuh nantinya akan menyerap kurang lebih sebanyak 1.000 tenaga kerja lokal. Selain itu Kami bekerja sama dengan lebih dari 100 UMKM, instansi dan komunitas, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian lokal," katanya.

Tiga bulan sebelumnya, telah diadakan kompetisi Garut Lokal Keren yang berkolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif Garut, di mana UMKM pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan modal usaha, lokasi usaha dan promosi di Ciplaz Garut. Kolaborasi lainnya adala bmenghadirkan Garaya, epicentrum of local, Garut Local Fest berkolaborasi dengan UMKM dan Pengusaha Lokal Garut.

Berbagai promo dan program belanja dihadirkan juga untuk memeriahkan grand Opening. Bagaimana, tertarik ingin menjelajahi wisata belanja di Garut?

Topik Menarik