Resep Nasi Telur Pontianak, Masakan Legendaris yang Bikin Ngiler dan Lapar!

Resep Nasi Telur Pontianak, Masakan Legendaris yang Bikin Ngiler dan Lapar!

Travel | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id - Resep nasi telur Pontianak beberapa waktu lalu viral di kalangan pencinta kuliner. Ya, sudah menjadi hal umum, jika telur merupakan bahan utama yang sangat mudah diolah menjadi masakan lezat.

Biasanya, telur paling cepat dan mudah dimasak ceplok atau dadar. Ada juga telur dimasak dengan cara direbus, masing-masing metode memiliki kelezatan dan kemudahan tersendiri.

Kali ini, jika ingin mencicipi masakan telur yang berbeda, Anda wajib membuat hidangan sederhana ini. Ya, Anda bisa membuat nasi telur Pontianak.

Cara membuat nasi telur Pontianak sama dengan membuat telur ceplok pada umumnya. Hanya saja, telur yang dimasak diolah dengan beberapa bumbu seperti, kecap manis, kecap asin, kaldu, dan merica. Tinggal memasukkan daun bawang, telur Pontianak akan memiliki aroma yang nikmat menggugah selera.

Untuk menyajikannya, Anda cukup menyantap dengan nasi putih panas. Dimakan saat perut lapar dijamin bakal ketagihan. Penasaran, ingin tahu resep dan cara membuat nasi telur Pontianak yang viral dan enak? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @elinora_chanel, Rabu (28/2/2024).

Resep Nasi Telur Pontianak

Bahan saus:

1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
Secukupnya kaldu
Secukupnya merica
3 sdm air

Bahan:

Telur
Daun bawang potong kecil
Bawang putih cincang

Cara membuat:

1. Masak bawang putih yang sudah dicincang dengan api kecil. Angkat dan sisihkan.
2. Tumis daun bawang, pecahkan dua telur, masak sesuai tingkat kematangan.
3. Tuang semua bahan saus. Masak sebentar.
4. Sajikan dengan nasi putih panas. Taburi daun bawang dan bawang putih yang sudah ditumis. Siap disajikan.

Itulah resep nasi telur Pontianak yang enak dan pernah viral. Cara buatnya mudah bisa dimasak kapan saja. Selamat mencoba!

Topik Menarik