Final NBA 2023: Satu Kemenangan Lagi Denver Nuggets Ukir Sejarah

Final NBA 2023: Satu Kemenangan Lagi Denver Nuggets Ukir Sejarah

Travel | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:03
share

Denver Nuggets selangkah lagi mengukir sejarah untuk kali pertama menjuarai NBA. Pada Game 4 di Kaseya Center yang dilangsungkan pada Sabtu (10/6) pagi WIB, Nikola Jokic cs berhasil memecundangi Miami Heat dengan skor 108-95.

Kemenangan tersebut membuat Nuggets sementara unggul 3-1 dari the best of seven. Gordon menjadi bintang kemenangan Nuggets dengan sumbangsih 27 poin, disusul Jokic dengan 23 poin.

Sementara sixth man Bruce Brown dan Jamal Murray masing-masing menyumbang 21 poin dan 15 poin. Khusus Murray, dia mengukir sejarah sebagai pemain pertama di NBA yang mencetak lebih dari 10 asis di empat partai final pertamanya secara beruntun. Di game keempat Murray mengoleksi 12 asis.

Game kelima di Ball Arena yang disiarkan langsung di Vidio pada Selasa (13/6) pagi WIB diperkirakan menjadi milik Nuggets. Bermain di hadapan publik sendiri tentu menjadi suntikan semangat bagi pasukan Michael Malone. Apakah ini menjadi akhir penantian publik Denver yang selama 47 musim tak pernah sekalipun meraih juara?

Nuggets tidak pernah memenangkan gelar juara NBA sepanjang sejarah klub yang berdiri pada 1976. Prestasi tertinggi Nuggets hanya sampai final konferensi atau wilayah. Terakhir, mereka dibekuk LA Lakers di final wilayah barat pada 2020 dengan skor 4-1.

Namun Nuggets tak boleh lengah. Heat walaupun tertinggal masih menjadi ancaman untuk menggagalkan pesta juara Nuggets. Mereka tidak boleh lupa pada game kedua di Ball Arena, Heat berhasil mencuri angka setelah mengalahkan Nuggets 108-111.

Topik Menarik